Cara Ampuh Menggunakan Game Booster

Seiring berjalannya waktu, perkembangan game PC pada saat ini semakin pesat. Kualitas grafiknya pun hampir terlihat seperti object yang nyata, bahkan suaranya pun di setting sedemikian rupa gar bisa mengimbangi grafiknya yang luar biasa. 




Cara Ampuh Menggunakan Game Booster


Akan tetapi bagaimana dengan PC yang kita miliki ? Apakah bisa menyesuaikan atau mengimbangi perkembangan Game tersebut ? untuk sebagian orang mungkin bisa karena mereka memang membeli PC sekalian dengan spesifikasi yg WAH, akan tetapi bagaimana nasib yang punya PC dengan spesifikasinya pas - pasan ? ya PC nya harus di upgrade.


Sebenernya selain upgrade ada beberapa cara alternatifnya, salah satunya menggunakan Game Booster. Kenapa demikian ? karena Game Booster punya fungsi untuk mengoptimalkan kinerja Sistem Operasi yang kita gunakan khusunya OS Windows, sehingga PC akan lebih ringan saat digunakan untuk bermain game. Dan agar Game Booster bisa bekerja secara maksimal, anda bisa lakukan settingan Game Booster nya sebagai berikut :

1. Pastikan Anda sudah menginstall Game Boosternya, kalau belum punya bisa di download disini.
2. Buka Game Booster nya, lalu pilih menu Tools, lalu pilih Tweaks.

Miqbal20 - Cara Ampuh Menggunakan Game Booster

Pastikan semua item sudah tercentang, lalu klik Optimize. Setelah itu Restart PC.

3. Buka lagi Game Boosternya, lalu masukan File / Shortcut Game yang akan dimainkan kedalam GameBox dengan mengklik tombol Add + , lalu cari folder tempat game berada. Kalau saya biasanya langsung drag saja shortcut yang ada di Desktop.

Miqbal20 - Cara Ampuh Menggunakan Game Booster

4. Setelah berhasil dimasukan kedalam GameBox, Klik tombol Configure.

Miqbal20 - Cara Ampuh Menggunakan Game Booster


Centang semua Prosesnya seperti gambar diatas, setelah itu pindah ke tab Unnecessary Services.


Pastikan semua itemnya sudah tercentang, lalu pindah ke tab Non-Windows Services.

Miqbal20 - Cara Ampuh Menggunakan Game Booster

Sama seperti langkah sebelumnya, Centang semua Itemnya lalu pindah ke tab Others.


Centang semuanya lalu klik tombol Apply, pada saat mencentang item Explorer.exe akan keluar sebuah popup yang berisi.

Miqbal20 - Cara Ampuh Menggunakan Game Booster

Klik Yes saja, tidak apa - apa. Settingan ini berfungsi untuk mematikan services Explorer.exe ketika game akan dimainkan. Seperti yang kita tahu Explorer merupakan salah satu services yang mengambil ruang yg cukup banyak, baik di RAM maupun di Processor. Disitu juga tertulis untuk kembali ke Mode Normal tinggal tekan Ctrl + Alt + R , jadi ga perlu khawatir tidak bisa kembali ke Mode Semula.

5. Setelah kembali kemenu GameBox, Pilih Game yang akan Anda mainkan, lalu Klik tombol Boost & Launch

Miqbal20 - Cara Ampuh Menggunakan Game Booster

Tunggu hingga Game berhasil di buka, dan selamat bermain.... :D

Cara ini lumayan membuat lepi saya sedikit lebih lancar ketika memainkan Sniper Ghost Warrior 2, PES 2015, Tropico 5 dan GTA IV. Semoga saja bekerja juga di PC anda. :)

PC masih lemot ? mungkin memang game nya yang terlalu berat untuk PC anda, saran terakhir saya ya Upgrade PC anda, atau kalau tidak di Lem biru dengan yg spesifikasinya lebih Wah... :D

Macet saat memainkan game dan saat kembali Desktopnya kosong cuma ada Background ? ikuti langkah berikut ini :

1. Tekan Ctrl+Shift+Esc.
2. Pilih File, lalu klik New Task (Run...).
3. Tuliskan "Explorer.exe" tanpa tanda petik, lalu klik OK.

Cara Ampuh Menggunakan Game Booster


Gimana ? masih ga muncul ? coba ulangi langkah 1 dan 2 lalu ketikan berikut.
C:\Windows\explorer.exe
lalu klik OK.

Cara Ampuh Menggunakan Game Booster


Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

1 Komentar so far

Ijin share, ijin sendot ilmu nya gan

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon