Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC

Siapa sih orang yang tidak mengenal PCSX2...??? , Emulator PS2  yang satu ini adalah emulator paling populer dan stabil digunakan untuk bermain Game PS2 di PC atopun laptop. 
Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC

Cuma ada beberapa masalah yang timbul jika menggunakan Emulator ini. Untuk orang yang mempunyai Spesifikasi PC nya yang Mumpuni, tentunya Emulator ini akan bekerja secara maksimal dan hasilnya pun tidak akan kalah bagusnya dengan PS2 yang asli, tetapi bagaimana dengan orang yang hanya mempunyai spesifikasi ala kadarnya...??? . Pastinya hasilnya akan sedikit mengecewakan, atau mungkin juga sangat... sangat...sangat  mengecewakan karena PCSX2 nya akan terasa lambat dan berat, bahkan tak jarang ada juga yang PC nya samapi nge hang karena terlalu berat untuk menjalankan emulator ini.



Tetapi jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena saya disini mempunyai beberapa Cara Untuk Menyetting PCSX2 agar lebih ringan dan tidak begitu berat.

Tetapi sebelum melihat caranya, alangkah lebih baiknya kalo kamu melihat Minimum Requirements nya :
Windows/Linux OS
CPU: Any that supports SSE2 (Pentium 4 and up, Athlon64 and up)
GPU: Any that supports Pixel Shader model 2.0, except Nvidia FX series
1 GB RAM - 128MB memory VGA.


Paling tidak PC sobat harus memenuhi System Requirements di atas agar bisa menjalankan Settingan ini.

Kalo PC kamu dirasa sudah memenuhi Requirement di atas, kita lanjut ke cara settingnya.

1. Buka PCSX2 1.2.1, ato kalo belum punya bisa di download disini, dan siapkan Cooling fan bagi yang memakai laptop.
2. Setelah Jendela PCSX2 terbuka pilih tab Konfigurasi lalu ikuti settingan seperti gambar-gambar dibawah ini.


Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC


Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC



Setelah disetting seperti diatas klik Apply atau Terapkan, VU Cycle Stealing juga bisa di naikan ke angka 3 jika dirasa masih lambat. 
Untuk yang ngehang, coba Kotak Preset di centang dan Tarik Opsi sampai ke Agresif Plus, lalu Apply.
3. Pilih Tab Konfigurasi => Video(GS) => Pengaturan Plugin... , lalu setting seperti gambar dibawah ini.


Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC



Yang ditunjukan dengan tanda panah adalah jenis VGA yang saya punya, jadi setting saja dengan jenis VGA yang kamu punya. Lalu klik OK.
4. Pilih Tab Konfigurasi => Audio(SPU2) => Pengaturan Plugin... , lalu setting seperti dibawah ini.


Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC



Lalu Klik Advanced... Dan setting seperti di gambar dibawah ini.



Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC


Settingan di atas akan membuat suara dari PCSX2 menghilang, walaupun begitu FPS yang dihasilkan akan bertambah, tetapi untuk kamu yang tidak ingin suaranya menghilang, langkahi step ini, dan pakai Settingan Recommended (lebih lambat).
5. Masukan File ISO atau  kaset yang ingn kamu mainkan dan jalankan PCSX2 :)


Ini adalah Screen Shoot Laptop saya yang hanya mempunyai spesifikasi processor ATI Radeon E2 1,6 GHz dan VGA 325 Mb


Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC


Cara Ampuh Setting PCSX2 di Low PC



Untuk yang tidak memiliki BIOS bisa di download disini, dan untuk yang Plugin nya ga support bisa coba plugin milik saya disini.

Untuk mengatasi BIOS yang tidak terdeteksi, atau tidak ada . Baca artikel di link ini , dan perhatikan point ke - 4. 
Best Setting PCSX2 1.2.1  
Cara Ampuh Bermain Game Berat di Spesifikasi PC Rendah.
Cara Ampuh Menggunakan Game Booster 
Info :
Jika cara ini dirasa tidak bekerja semestinya, mungkin karena Processor atau vga sobat memang benar - benar tidak kuat. Mungkin untuk sementara sobat tunggu saja update an PCSX2 yang terbaru. 

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

146 Komentar

ane ijin copas dari blog ente dan ane share dgn sumber blog ente blh gan??

Ngomong ngomong, laptop/PC ente sama persis dgn ane gan :D untung ane googling dulu, eh nemu dimari baru posting 3 hari lalu :D

Ya, Boleh gan, silahkan... :)

btw, emang Laptop/PC nte tipenya apa gan...???
Asus X43u kah...??? :D

selamat siang gan..
ini saya udah ngikutin kriteria diatas nih..
tapi kq layar game'ny malahan blank (hitam) doang yah ??
bisa kasih share lain ??

Postingannya sudah tak update...
Semoga membantu gan... :)

ngmong2 asus x452e spec yg bagus g sih gan klo bwt maen emu ps2???
dr kmrn ane otak atik settingan nya koq pas di gameplasy nya fps rata2 20an sih, tp klo lg ky dialog fps bs 50an lbh...
mhon pncerahan nya gan

Sebenernya spesifikasinya sudah bagus bwt main pcsx2, cuma kinerja processornya masih tergolong lemah kaya punya ane...
Solusinya pake settingan kaya yang ane poting diatas (suaranya di ilangin) , kalo sudah biasanya fps akan naik dan stabil, baik di dialog atopun di gameplay nya kaya punya ane... :)

gan setingan antum emang mantap gan thanks a lot yahh =D

untuk VGA nya ada di mna y bang pyaku gak ada

bro kalo prosesor nya cuma 1.0ghz bisa gk?

Pakenya Notebook ato Netbook gan...????

pake settingan default aja gan....

ane vganya on board gan, apakah kuat ya ?

Memorynya berapa MB gan...???

Operating System: Windows 7 Ultimate 32-bit (6.1, Build 7600)
Language: Indonesian (Regional Setting: Indonesian)
System Manufacturer: Hewlett-Packard
System Model: Compaq 435 Notebook PC
BIOS: InsydeH2O Version CCB.03.61.11F.34
Processor: AMD E-350 Processor (2 CPUs), ~1.6GHz
Memory: 2048MB RAM
Available OS Memory: 1642MB RAM
Page File: 1121MB used, 2164MB available
DirectX Version: DirectX 11

Card name: AMD Radeon HD 6310 Graphics
Manufacturer: ATI Technologies Inc.
Chip type: ATI display adapter (0x9802)
Display Memory: 938 MB
Dedicated Memory: 373 MB
Shared Memory: 565 MB
Current Mode: 1366 x 768 (32 bit) (60Hz)

Sama persis :D

Gan VGA ane internal 1GB bisa??

Om Iqbal
Intel Core-i3
RAM 4GB
VGA NVIDIA GeForce 710M (2GB)
settingnya gimana ?

Bisa gan....
di coba aja settingannya .... :)

Ikutin aja settingan di atas sampe no 4 aja...
pasti ntar wuzz-wuzz emulatornya..... :D

Kok ane ga bsa" y gan. .
ada Pesan PCSX2
File tak di temukan
File : IsoFileSystem

kalau spec nya segini bisa ga.. :
ram: 2gb
cpu:intel celeron b815 1.60Ghz (2cpu)
gpu:intel hd graphic
windows 7 / 64bit
directx:11

satu lagi kepupaan :D
merk nya ASUS X44H
bales ya, penting nih :D

min, boleh minta link langsung download pcsx2 nya ga ..?
ane buka web pcsx2 nya lemot banget, ga ke buka buka..

Mas,, kalo merk nya ASUS,, proceccor INTEL INSIDE,, RAM nya 2GB,, gimana setting nya ???

soalnya saya mau main digimon rumble arena 2.......

min tolong di reply ya
waktu ane buka pcsx versi 1.2.1 gs plugin nya gax da yang cocok min gimana ni min

NE SPESIFIKASI PC ANE MIN :

PROCESOR : INTEL(R) PENTIUM(R) 4 CPU 3.00GHZ (2CPUs),~3.0GHZ
MEMORY : 1024MB RAM
DIRECTX VERSION :DIRECTX 11
OPERATING SYSTEM : WINDOWS 7 ULTIMATE 32-BIT (6. 1,BUILD 7601)
PAGE FILE : 1069MB USED, 913MB AVAILABLE

gan d com ane lemot bgt dr apanya ya?

Biosnya kko ga ada gan gimana ni carinya???

bro iqbal, kira" spek gw gimana nih? bisa jalan sampe 60 fps g kalo spek gw kayak begini

Intel(R) Atom(TM) CPU N550 @ 1.50 GHz(4 CPUs)
1014 MB RAM
DirectX 9.0c
Windows XP Professional SP3
Intel(R) GMA 3150
VGA RAM 384 MB

dari semua yang gw liat ya bro (gw cari kemana" cara setting pcsx2 untuk spek low) speknya kayaknya g ada yang serendah gw dah :(

tapi gw juga main bro WWE Smackdown VS RAW , cuma dapet FPS 7, kalo pas lagi kameranya deketin pemainnya langsung jadi 4 bahkan 3 ;(

ada solusi gan selain harus beli laptop baru?

3. Pilih Tab Konfigurasi => Video(GS) => Pengaturan Plugin... , lalu setting seperti gambar dibawah ini.

saya pake yang sofware bukan yang hardware apa bedanya?

RAM nya kurang gede gan, minimal 2GB.... :)

bukannya syarat minimumnya itu 512 mb RAM?

ane salah komen gan, maksudnya lebih bagus RAM nya 2GB ke atas...

kalo boleh jujur Processor nya nte kurang kuat gan.... pasalnya PCSX ngambilnya ga hanya dari memory VGA aja... memory RAM sama kinerja Processor nya juga berpengaruh....

Kalo yang software biasanya lebih berat (lemot) gan, karena cuma ngandelin beberapa software tertentu aja....

mungkin CPU nya kali gan yg kurang kuat.....

gan waktu gw dah di game, kendala yang gw alami sering lag waktu di game
untuk punya gw gimana, spesifikasinya sbb

Model : Compaq Presario CQ42
Operating System : windows 7 ultimate 32 bit (6.1, Build 7600)
Processor Intel Core i5 M 450 @2.40 GHz (4 CPUs). ~2-4GHz
RAM : 4096MB RAM

gan ane kan udah coba configurasi kaya di atas tapi pas ngatur GSnya kok ga bisa ya?? tpi malah ucul tulisan "you need to update some Directx Library" padahal punyaku udah Directx 11.. tolong pencerahannya

Ngmng" agan mainnya game apa ya....???

Kalo boleh tau, agan udah pernah ngupdate Directx 9 nya apa belum.....???
Directx9 yang terbaru....????

gan aku udah download bios y tp koq tetep g bsa y

Ga bisanya pas waktu apa gan...???
pas mau nge run pcsx nya...???

terima kasih gan (y) setting nya

thanks gan infonya....
Emulatornya akhirnya lancar gan...

tapi untuk DW Empires masih lag gan... ada saran ?

Hmm...
setting di atas bener" udah paling minim gan....
saran satu"nya yang bisa ane kasih cuma upgrade PC aja gan..... :)

gan iqbal,,
share setingan yang normal donk/ untuk pc yang mumpunin,,

ane dapat comot di google masih versi yang 0.9.9 yang langsung jadi/tinggal main aja >.<
mau donwload pcsx versi 1.2.1 tp setinganny gk ngerti >.<

mungkin bisa upload versi 1.2.1 yang langsung jadi gan hehe

This comment has been removed by a blog administrator.

Ntar ane upload gan, settingan standarnya.....

Emangnya udah Rilis gan...???

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

nih link@http://www.4shared.com/get/lGClHN1Yce/pcsx2_130_rev_5892kingtodd.html?simpleLogin=true&startDownload=true

sorry bkn r5889 tp r5892 ye

klo linknya gk bisa ketik ajj pcsx2_130_rev_5892kingtodd

PCSX2 1.3.0.r5927-x64.rar - GetWapi.Com
size 168,19 19 mb full bios yang baru
cara donloadnya klik dibawah faster download OKKK...
sekian info dr w semoga bermanfaat

gan. mau tanya...... kenapa waktu pemilihan rom bios... pilihannya engga keluar-keluar, jadi engga bisa akhiri. padahalkan udah "cari" atau udah juga coba pake pengaturan default, tapi engga bisa bisa.....
solusinya gimana ya gan?

gan, kira kira trik ini manjur buat yang specknya sebagai berikut kagak nih?? :

Spec :

PROCESOR : Pentium(R) Dual-Core CPU E5200 @2.50GHz 2.5GHz
MEMORY : 2048MB RAM
DIRECTX VERSION DIRECTX 11
OPERATING SYSTEM : WINDOWS 7 ULTIMATE 32-BIT
PAGE FILE : 2657MB USED, 1436MB AVAILABLE
total VRAM (on board & Hardware) : 1022MB Radeon X1600 Series (Microsoft Corporation-

mohon pencerahaanya gan,, terlalu redup niih hehehe

gan ane pake windows 8 direct nya yang mana 10 ato 11

game yang ane mainin sama kok wwe smackdown here comes the pain!

gan, kira kira trik ini manjur buat yang specknya sebagai berikut kagak nih?? :

Spec :

Operating System = Microsoft Windows XP Home Edition Service Pack 2 (build 2600)
Physical RAM = 2046 MB
CPU name = Intel(R) Pentium(R) 4 CPU 3.40GHz
Vendor/Model = GenuineIntel (stepping 04)
CPU speed = 3.391 ghz (2 logical threads)
Renderer = DirectX 9.0c
Vga = 128/256 mb

kok masih lambat gan padahal spec ane

spec :
Operating System = Win 8 single language 64bit (6.2 build 9200)
Ram = 4096 GB
CPU name = AMD A8-5545M APU with Radeon(tm) HD Graphics (4CPUs) ~1.7 GHz
DirectX = DirectX 11
AMD Radeon HD 8510G
approx total memory = 2137 GB

Thanks Sob...
Fps ane ampe 60
Mantap :D

gan kalo ane pake yang hardware ko malah layarnya blank

kalo spek ane gini

Machine name: HPMINI
Operating System: Windows 8.1 Enterprise 32-bit (6.3, Build 9600) (9600.winblue_gdr.131030-1505)
Language: English (Regional Setting: English)
System Manufacturer: Hewlett-Packard
System Model: HP Mini 110-3500
BIOS: Default System BIOS
Processor: Intel(R) Atom(TM) CPU N570 @ 1.66GHz (4 CPUs), ~1.7GHz
Memory: 1024MB RAM
Available OS Memory: 1012MB RAM
Page File: 1267MB used, 512MB available
Windows Dir: C:\Windows
DirectX Version: DirectX 11
DX Setup Parameters: Not found
User DPI Setting: Using System DPI
System DPI Setting: 96 DPI (100 percent)
DWM DPI Scaling: Disabled
DxDiag Version: 6.03.9600.16384 32bit Unicode

Hmm....
Menurut ane sih ga masalah, cuma kalo buat maen game yang grafiknya luar biasa mungkin akan sedikit ngadat gan.... :)

Agan Udah donload BIOS nya...???
kalo belum link nya udah disertain di atas....

Directx 11 aja gan....
karena lebih terupdate directx , lebih lancar juga gamenya....

Iya gan, itu game terlancar yang bisa ane maenin di pcsx2 :D

Dicoba aja gan...
cuma menurut ane, kayanya akan sedikit ngelag disaat mament" tertentu....

Ngeblank atau ngehang gan...???

kalo ngehang mungkin karena RAM nya ga kuat.... tapi kalo nge blank brarti VGA nya yang ga kuat.....

haha... :D
Cuma ati-ati ya gan, penggunaaan lebih dari 6 jam bukan tanggung jawab ane.... :v

Waduuh...
Ane baru nemuin kasus yang kaya gini gan....
cuma mungkin karena driver pc ente ga support sama pcsx2 nya, jadi kaya gitu....

gan kenapa masih gabisa ya??,padahal ram ane 2 gb??

Spesifikasi VGA sama Processor nya ente kaya gimana gan...???

Kayanya karena OS nya gan, cz ane pernah bandingin antara di Win 7 sama Win 8 , lebih ngacir di win 7 pcsx2 nya..

Kalo ga, mungkin processor nya cepet panas, jadi pcsx2nya kerasa lambat.....

mas kalo untuk spec kompi rumahan ane
kuat engga untuk instal emulator ini

cpu amd apu a6-5400k
vga ati hd 7540d
ram 4gb

Ane belum tahu pasti gan, cuma kayanya bisa, diliat dari spek nya yang lumayan....

gan ad solusi g setiap configurasi bios selalu error mohon bantuannya

gan udah gak blank lagi tapi mau nanya renderernya ga ada yang directx d3d 11 adanya cuman yang directx D3D 9 (software)

wah jadi tambahan ilmu nih... makasih gan :) :-bd


daftar isinya udah di post di sini gan http://scrollcaddy.blogspot.com/2014/08/informasi-informasi-menarik-miqbal20.html silahkan dicek

gan,punya ane kok suaranya gag kluar

makasih mas atas shareing ilmunya. semoga berkah

Bro, RAM saya cuman 768Mb tuh bisa gak?
Soalnya udah coba yg 0.9.8 terus 0.9.6 pada gak bisa semua tuh, bro.
Trims..

Ga bisa gan, RAM minimal 1GB...

Amin, Terima kasih atas kunjungannya gan... :-d

Emang settingannya kaya gitu gan, agar lebih lancar suara dihilangkan...
Ente ga baca artikelnya secara keseluruhan ya...??? @@,

yang error dibagian mana gan...??? kalo bios nya ga ada, coba postingannya di liat lagi... udah ane update....

Kalo Windowsnya Windows 7, RAM Minimal 2GB...
Kalo Windows XP, RAM Minimal 512MB.... => tp ngelag banget...

gan kalau notebook intel atom ram 2 GB gak bisa ya..
padahal setingannya sudah sama dengan yang agan sarankan

mohon pencerahannya gan..

Spesifikasi Processor sama vga nya kaya gimana dulu gan...???

gan ko ane mau nanya biar fps stabil itu gmana caranya gan ya kira.kira 58-60 lahh..trkadang fps ane turun smpe 40an truss naek lagi ke 60..tuh knp yaa gan??
nih spek lapi ane
Intel Pentium 2020M @2.40Ghz
Ram 4GB
VGA AMD Radeon HD8570 2GB
Win7 64bit
Mohon pencerahannya gan..thanks be4 :D

wew, thanks dah, ini trik dah lumayan buat nambah kecepatan PCSX2 ane (y)
semoga varokah ya gan :v

josh bang . . . . .

bener2 uenteng ini emulator . . . .
top markotop dah . . . . .

konfigurasi laptop milih dafault dah lancar
btw spek laptop gw make ini :
Asus K42 , processor i5 2.8Ghz (4CPU) , memory 8GB , VGA 2GB Nvidia 128bit

dulu make emulator yg lama sering cpet panas , klo dah panas ngadat2 parah da
make yg ini bener2 ringan , CPU jadi dingin pool

Thx banget dah . . . . .

tambahan :
gw lagi maen FFX , FFX-2 ama FF13

<,<

gan :( ,, ane pake VGA HD 4890 1gb
ram 2gb
processor core2duo e8400 (Overclock up to 3,2ghz)

kok lag yah :/
mohon pencerahannya dong

pake pcsx2 0.9.7 (r3878) fps bisa disetting semau kita bro

sama tuh kaya spek pc w mo maen apa juga ayo truuuuuuuus

trima kasih. sangat membantu

trima kasih mas iqbal..sangat membantu. hasilnya memuaskan

kalo untuk netbook yg berintel atom bisa gk ?

gan kalok ram 5 gb bisa enggak laptop apple intel nya i7-32334(3ghz)

Wuiih... sama-sama gan, senang bisa membantu... :D :-d

wkwkwk...
sama" gan, semoga varokah... :v

Itu jenis VGA nya apa gan..??? Intel ? Amd ?? Nvidia..??

Speknya udah tinggi gan, mungkin lebih baik pake settingan yg disini aja..

http://www.miqbal20.net/2014/07/best-settingan-standar-pcsx2-1-2-1.html

Sama-sama gan, senang bisa membantu... :-d

sama - sama gan, senang bisa membantu... :-d

Gan ini kok kalo main Dynasty Warrior 6 abis opening movie atau skip langsung ga jalan kenapa ya?

Gan, bios nya dimana nyari? ane baru install untuk pertama kalinya.

apakah suport buat windows xp sp2?

Support, asal directx nya terupdate...

Itu udah ane share link nya di akhir postingan....

Mungkin VGA nya ga kuat gan, ato kalo ga RAM nya kurang....

Processor: AMD E1-2100 APU with Radeon(TM) HD Graphics (2 CPUs), ~1.0GHz
Memory: 2048MB RAM
Available OS Memory: 1758MB RAM
Page File: 1425MB used, 2090MB available

DirectX Version: DirectX 11

Card name: AMD Radeon HD 8210
Chip type: AMD Radeon HD 8210 (0x9834)
Display Memory: 866 MB
Dedicated Memory: 242 MB
Shared Memory: 623 MB

nah , itu procie ane gan , buat main harvest moon di emulator ps 2 ini kuat gak gan ? mohon pencerahannya , thanks

Di liat dari Processornya kayanya ga kuat gan, kemungkinan udah ngelag dari awal game di mainin...

gan tolong solusinya

kenapa pcsx ane koq bacaanya
you nedd some dircet update libraries?
trus the computer not search the plugin

solusinya gmna?

PC nya udah di install Directx yang terbaru belum gan...???

Cuma mending di coba dulu gan, siapa tau bisa... :-d

Spec laptop ane
Intel Celeron CPU 1007U 1.50Ghz
RAM 4GB
VGA Intel HD Graphics 128MB
OS Windows 7 Professional

kira2 pake sittingan yg gimana gan?

Di coba pake settingan yang di posting di atas gan....
itu udah settingan ter extrem yg pernah ane temuin.....

Acer Aspire 4349. Intel Celeron B815 1.6 GHz Dual Core
4GB of RAM. Intel HD GPU. Windows 8.1 Pro update 3 x64

PCSX2 1.3.1-20150610101106 - compiled on Jun 10 2015
settingan Default Alhamdulillah no lag :D
60 FPS di semua game yang pernah dicoba :D (Sonic Unleashed, Teen Titans)

berniat FPS lebih tinggi, settingan di ubah, FPS jadi drop 10-30 FPS :( yang jadi pertanyaan, kira-kira kenapa ya ? :)

Settingan beneran di rubah persis kaya yg ane posting..???

terimakasih byk gan, postingan ente sgt membantu ane.... ijin sedot ya

gan kok punya ane gada suaranya ya.. padahal settingan audionya default gan

Gan numpang tanya bole, tuh game smackdown brapa ya??

WWE Smackdown - Here Comes The Pain

Sebelum di setting kaya diatas normal ga gan....???

ane bookmark dulu gan
mau coba cara ente dulu
nanti kalo ada masalah ane balik lagi kemari xD

gan mau tanya lapto punyaku specny procecor : intel(R) celeron(R) CPU N2840 @ 2.16GHz
installed Ram : 2.00 GB (1.70 GB usable)
system type :64 bit operating system,x64-based procecor
windows 8.1
na klo specnya kayak di atas bisa nggak gan?

terima kasih

Memory vga nya berapa gan ?
kalo memory nya dibawah 1 gb, ane ga bisa jamin karena os yang agan pake windows 8.1

Ane pake PC win jadul bisa ga ??

kalo pake VGA SIS Bisa Ga ???

gan ko setingan ane ga ada GSDX 10
adsnya GSDX 9 gimana tuh gan

Coba buka pcsx2 nya, klik Config...
trus pilih BIOS/Plugin Selector...
Nah di bagian GS coba ganti yang gsdx32-SSE2 atau gsdx32-SSE2..
Trus di Apply lalu klik Configure di bagian GS.. (Pojok Kanan Atas)
Semoga Membantu... (y)

Kayanya bisa gan, cuma ngelag parah kayanya,,, :(

Bisa, asal speknya masuk di system min requirement di postingan diatas... :)

Gan,emu sy berhenti tengah jalan Terus. D notepadnya nulis "vifi:unknown vifcmd ! [Fb]" Terus gimana ya gan

amenya apaan gan ?
Ane selama maen game baik DBZ, Naruto, PES, Smack Down aman - aman aja ga ada kendala...

Gan,kok aku misalnya ganti tombol nya kok jadi aneh ya:v

Contohnya : aku ganti square trus pas aku ganti triangle malah square itu yg terganti jadi triangle,malah gak tebuat sendiri gitu:v.Mohon bantuannya gan:v

bisa dirinci lg gan pertanyaannya ? ane gagal paham... :3

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon