Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3

Cara Alternatif Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3  - Bagi sobat pengguna HH Lenovo A369i khusunya dengan cusrom MIUI 7.2.3 mungkin agak kesulitan dalam memasang tweak. Padahal tanpa tweak, cusrom ini akan cukup berat untuk digunakan sehari - hari. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi hal tersebut.



Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3


Sebelum mengikuti langkah - langkah berikut, untuk jaga - jaga pastikan sobat sudah membackup HH agan dan memilih tweak yang sesuai, karena ada beberapa tweak yang tidak cocok dan malah membuat HH menjadi bootlop. Disini saya menggunakan tweak Apalah.

1. Pastikan HH sudah dalam keadaan root, Install BusyBox dan buka aplikasi Kernel Adiutor.


Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3

Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3





Untuk yang belum punya bisa download BusyBox dan Kernel Adiutor.

2. Buka Menu yang ada di Kernel Adiutor (Sentuh lalu geser dari kiri ke kanan) dan di bagian Tools Pilih init.d , lalu aktifkan Emulate Init.d.

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3


Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3
Masih kosong karena belum ada tweak yang dipasang

3. Install tweak yang sobat yang akan sobat gunakan, bisa flash lewat TWRP/CWM atau dengan mengcopy nya ke folder init.d (/etc/init.d).

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3


4. Kembali ke Home, buka aplikasi Keamanan, pilih Perizinan lalu pilih Mulai Otomatis, lalu pilih Kernel Adiutor dan BusyBox lalu restart HH. langkah ini bertujuan agar setiap HH dihidupkan, tweak akan berfungsi secara otomatis.

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3
Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3


Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3


5. Setelah booting selesai, biarkan HH kurang lebih selama 5 - 10 detik, hal ini bertujuan untuk mengaktifkan tweak yg sudah dipasang.

6. Rasakan perbedaannya :D .

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3



Jika tweak belum juga jalan, buka kernel adiutor nya, masuk ke emulate init.d, lalu eksekusi satu per satu tweaknya.

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3

Miqbal20 - Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3


Gimana ? masih belum bisa ? lanjut ke langkah berikutnya (lanjut aja, step 1 sampai 6 di biarin aja).

7. Install VenoM Cobra R2.8, bisa lewat CWM/TWRP.
Sebelum di install, biasakan untuk membackup HH terlebih dahulu, untuk menghindari hal - hal yang di inginkan.

8. Rasakan sensasinya.. :D


Lenovo A369i - Cara Memasang Tweak di Custom ROM MIUI 7.2.3




Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

This Is The Newest Post

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon