Cara Ampuh Download Video Di Facebook

Mungkin bukan cuma Anda yang merasa kesulitan saat mendownload video dari Facebook, saya pun demikian, saat saya menemukan sebuah video yang unik dan bagus di facebook, yang bisa saya lakukan cuma menonton dan membagikannya saja, karena untuk urusan download saya sudah angkat tangan karena menurut saya idm ataupun downloader lainnya tidak ada yang bisa di andalkan untuk melakukan hal tersebut.
Cara Ampuh Download Video Dari Facebook

Langsung saja, berikut ini Cara Alternatif Download video dari facebook :

1. Copy Url/Alamat video yang ingin Anda Download, kalau belum tahu caranya ikuti langkah di bawah inim kalau sudah skip ke langkah selanjutnya.


Cara Ampuh Download Video Dari Facebook



Disini saya ingin mendownload salah satu video yang di posting oleh Gamesberry, bisa di lihat di gambar di atas. Untuk mengcopy Url nya sebenarnya sangat mudah, coba arahkan cursor ke waktu postingan tersebut di posting, lalu klik kanan dan copy.


Cara Ampuh Download Video Dari Facebook



Setelah di copy maka akan tampak url berikut.
https://www.facebook.com/video.php?v=751666268249744
Tulisan yang saya beri warna merah menunjukan bahwa postingan tersebut berupa video.

2. Buka en.SaveFrom.net , lalu copy kan link tadi di Download Form, lalu klik download.


Lalu tunggu hingga link download video muncul.

Cara Ampuh Download Video Dari Facebook

Cara Ampuh Download Video Dari Facebook


Di gambar di atas, link download sudah muncul, di tandai dengan tulisan MP4 HD dan MP4 SD , jika Anda suka mendownload video berkualitas HD klik link yang di atas, kalau ukuran rendah klik link yang ada di bawah, maka secara otomatis video akan terdownload.


Cara Ampuh Download Video Dari Facebook



Untuk download video berukuran besar, saya sarankan lewat IDM saja, tinggal di Copy kan saja link nya ke IDM lalu langsung Download.

Dibawah ini penampakan video yang baru saja saya download.


Cara Ampuh Download Video Dari Facebook



Selesai.

Update :
Untuk Internet Download Manager 6.25 build 10 ke atas sudah otomatis keluar opsi untuk download video dari facebook saat video tersebut pertama kali diputar. 
Cara Ampuh Download Video Di Facebook

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon