Hal - Hal Mengejutkan Yang di Lakukan Tubuh Kita

Hal - Hal Mengejutkan Yang di Lakukan Tubuh Kita

Banyak sekali hal - hal mengenaig tubuh yang tidak kita ketahui. Padahal notebennya tubuh adalah hal yang selalu kita gunakan untuk melakukan hal sehari. Akhir - akhir ini para ilmuwan menemukan hal - hal yang mengejutkan yang di lakukan oleh tubuh kita tanpa kita sadari. Berikut informasinya, seperti yang dilansir dari cracked.com



Ginjal mencicipi Urin dan sperma bergerak bak anjing pelacak.


Ginjal mencicipi Urin dan sperma bergerak bak anjing pelacak.


Reseptor rasa dan bau ternyata tidak hanya dimiliki oleh wajah saja. Beberapa tahun terakhir para ilmuwan menemukan hal lain yang mengejutkan. Ternyata di tubuh kita juga memiliki sel-sel khusus yang bisa untuk mencium dan mencicipi hal-hal yang ada di sekitar kita.
Di ginjal misalnya, Ternyata memiliki reseptor perasa yang disebut makula densa. Bagian ini mengatur tingkat penyaringan darah dalam urin. Keberadaan reseptor ini juga menandakan jika ginjal benar-benar ‘mencicipi’ urin untuk di analisa untuk memastikan bahwa urin mengandung racun atau tidak.
Darah juga bisa mencium sesuatu. Dalam sebuah percobaan ilmuwan menempatkan sel-sel darah di salah satu sisi ruangan dengan senyawa aromatik yang bereaksi terhadap reseptor bau mereka di sisi ruangan yang lain. Mereka kemudian mengamatinya, dan terlihat bahwa darah bergerak menuju sumber aroma tersebut.
Sperma juga demikian, mereka bergerak seperti anjing pelacak. Saat sperma ditembakkan dari penis, mereka akan menggeliat dan bergerak sana - sini untuk mencari sel telur yang mereka inginkan. 

Pendengaran ternyata sangat sensitif, bahkan bisa membedakan suhu.


Pendengaran ternyata sangat sensitif, bahkan bisa membedakan suhu.

Bentuk lipatan - lipatan pada telinga ternyata mem punyai fungsi, yaitu membuat pendengaran manusia sangat sensitif. Lekukan tersebut membuat gelombang suara diterima akan di olah sedemikian rupa lalu mengirimkan sinyal ke otak dan membimbing Anda mengidentifikasi arah sumber suara.
Selain itu, telinga juga bisa membedakan suhu. Saat sebuah percobaan dilakukan di Inggris, teh panas dan dingin dituangkan ke dalam gelas, dan para peserta hanya boleh menebak suhu teh nya lewat suranya saja, hasilnya 96 persen menebak benar. Hal ini di sebabkan karena terdapat perbedaan viskositas antara cairan. Molekul-molekul panas bergerak lebih cepat dibanding molekul cairan dingin. Dan telinga dapat merasakan hal tersebut.

Perut menghasilkan asam yang mampu melelehkan seng.


Perut menghasilkan asam yang mampu melelehkan seng.
Sebagaimana yang kita  ketahui, perut menghasilkan sebuah enzim yang bersifat asam yang berfungsi untuk menghancurkan makanan yang masuk ke dalam perut. Zat asam tersebut bahkan dapat melelehkan seng. Yang jadi pertanyaan sekarang, jika seng yang keras saja bisa meleleh, mengapa perut kita tidak?
Jawabannya adalah karena perut mampu meregenerasi diri sendiri. Perut menghasilkan cairan berlendir yang kaya akan protein yang berfungsi untuk melindunginya dari zat asam. Dan setelah asam menghancurkan makanan, sel lambung akan langsung menetralisirnya dengan basa bikarbonat agar isi perut yang lain tidak ikut hancur.
Meski demikian, perut harus bekerja keras agar bisa bertahan dari zat asam tersebut. Oleh karena itu, tiap tiga hari atau lebih, membran di lapisi protein yang di sebutkan di atas akan diganti dengan lapisan baru yang lebih mengilap dan kuat. 

Tubuh mengidap kanker ribuan kali sehari


Tubuh mengidap kanker ribuan kali sehari

Kanker adalah musuh abadi manusia. Di Dunia ini tidak ada seorang pun yang mau tubuhnya terserang kanker. Akan tetapi ternyata kanker sangat mudah berkembang. Hal ini terjadi di saat sel yang rusak mengubah DNA menjadi DNA baru yang membahayakan kesehatan.
Diperkirakan tiap hari triliunan sel tubuh rusak dan menjadi pengancam utama tubuh kita. Dengan kata lain, kita sebenarnya mengidap kanker hingga lebih dari seribu kali dalam sehari! Untungnya, tubuh kita mempunyai enzim khusus yang berfungsi untuk memeriksa untaian DNA, DNA yang ditemukan dan di rasa memicu kanker akan langsung dihancurkan. Sehingga tak ada kesempatan untuk sel yang rusak tersebut menjadi tumor atau kanker.
Meskipun demikian, terkadang ada beberapa sel rusak yang tidak terdeteksi oleh enzim tersebut. Dan hal inilah yang menyebabkan seseorang mengidap kanker atau tumor yang ganas. 

Apapun Merek Komputernya, Otak manusia masih lebih canggih

Penelitian menunjukan bahwa otak manusia memiliki kurang lebih sekitar 86 miliar neuron. Meskipun demikian, jumlah sel-sel yang menghubungkan neuron dan disebut sinapsis mencapai 100 triliyun lebih. Hal ini menunjukan bahwa sinapsis di otak manusia 1.000 kali lebih banyak dibandingkan jumlah total bintang yang ditemukan di galaksi Bima Sakti.
Pada tingkat 20 juta miliar kalkulasi per detik, otak akan menjadi komputer yang paling canggih di dunia. Ilmuwan Jepang dan Jerman yang pernah melakukan penelitian untuk membandingkan antara otak manusia dengan komputer. Dan Hasilnya adalah butuh 82.944 prosesor komputer agar sebanding dengan kemampuan satu otak manusia. 

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon