6 Manfaat Luar Biasa Tidur Siang Hari

Manfaat Tidur Siang Yang Luar biasa

Ada banyak sekali orang yang tidak punya kesempatan untuk tidur siang, kendalanya beragam, tetapi salah satu kendala umumnya adalah karena Pekerjaan. Sebenarnya tidur siang itu mempunyai banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh manusia, berbeda dengan tidur malam, tidur siang ini sebenarnya tidak memerlukan waktu yang banyak, minimal 10 menit saja sudah cukup untuk seseorang. 

Tidur siang juga mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit yang cukup berbahaya seperti penyakit jantung dan penyakit  kardiovaskular lainnya. Tidur siang juga dapat melindungi seseorang dari penyakit obesitas, peningkatan fungsi otak, dan mengurangi masalah pada tulang. Selain itu ada juga beberapa manfaat lain yang bisa di dapat dari tidur siang, antara lain :

1. Meningkatkan Daya Ingat Otak
Simpelnya gini, tidur siang membuat gerakan mata menjadi lebih cepat dari biasanya, dan hal berkaitan dengan proses kognitif yang ada di otak. Tidur siang juga bisa menurunkan stres dan membuat performa kinerja otak menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan kreativitas
Sebuah Artikel yang di tulis di Health.com mengatakan, kinerja otak sebelah kanan akan meningkat untuk orang-orang yang tidur siang. Seperti yang kita tahu bagian otak sebelah kanan adalah bagian yang mengatur imaginasi dan kreativitas manusia, dan karena hal tersebut, Orang yang tidur siang, cenderung lebih mudah menyelesaikan masalah mereka sendiri. 

3. Meningkatkan produktivitas
Saat siang hari, orang - orang cenderung malas untuk melakukan apapun dan produktivitas pun akan menurun. Dengan tidur siang beberapa saat, maka badan pun akan terasa segar dan semangat bekerja pun akan meningkat. Efeknya pun lebih baik dari pada minum secangkir kopi.

4. Mengatasi dan Mencegah Bad Mood (Buruk)
Rasa kantuk ataupun kelelahan di siang hari biasanya membuat mood  menjadi lebih buruk. Seperti mudah marah, tersinggung, suka membentak, dan lain sebagainya. Tidur siang bisa memcegah itu semua.

5. Menyingkirkan ketegangan pikiran dalam 10 menit
Percaya atau tidak, tidur siang minimal 10 menit, bisa mengurangi stres yang Anda secara alami. Menurut penelitian dari National Sleep Foundation, waktu singkat untuk tidur siang bermanfaat untuk merelaksasi pikiran seseorang.

6. Meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi
Biasanya Orang yang mengantuk mempunyai tingkat kewaspadaan dan fokus yang rendah terhadap sesuatu. Dengan tidur siang minimal 10 menit, maka akan mengembalikan itu semua.

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon