Kebiasaan Yang di Anggap Baik Yang Sebenarnya Mengancam Kesehatan

Sebenarnya judul dari postingan kali ini adakah Kebiasaan - kebiasaan Yang di anggap baik tetapi Sebenarnya Berbahaya Bagi Kesehatan , namun karena tempat yang tidak memadai dan terlalu panjang, saya rubah judulnya menjadi Kebiasaan Baik Yang Sebenarnya Mengancam Kesehatan , Mohon dimaklumi... :D


Kebiasaan Buruk Yang Mengancam Kesehatan


Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebenarnya sangatlah mudah, kita hanya perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, olahraga secara teratur dan juga tidur yang cukup. Akan tetapi tidak sedikit orang yang bisa melakukan kegiatan seperti di atas, alhasil mereka yang tidak bisa melakukan kegiatan - kegiatan seperti diatas, sehingga membuat tubuhnya rentan terserang peyakit. 

Selain karena tidak bisa di lakukannya kegiatan - kegiatan seperti di atas, ada juga kebiasaan - kebiasaan yang membahayakan bagi kesehatan. Kebiasaan - kebiasaan tersebut antara lain :


1. Terlalu banyak Mengkonsumsi Vitamin


Vitamin memanglah sangat penting untuk tubuh, tetapi sobat tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, karena tubuh kita hanya menggunakan vitamin yang di perlukan saja dan selebihnya akan di buang lewat keringat ataupun air seni. 

Selain itu, mengkonsumsi vitamin dalam dosis yang besar dapat menyebabkan beberapa masalah, diantaraya,  masalah pada organ pencernaan (vit C), meracuni janin/bayi (vit A), Merusak saraf (Vit B6), dll. Jadi mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi vitamin seperlunya saja, jangan berlebihan karena bukannya sehat yang di dapat, malah sakit.


2. Menggunakan Sabun Pembersih Tangan Secara Berlebihan .


kalau Sobat malakukan kebiasaan ini setiap kali setelah malakukan kontak dengan dunia luar maka sebaiknya segera dikurangi. Studi terbaru menemukan bahwa pembersih yang mengandung triclosan akan membuat bakteri dan virus menjadi lebih resisten (kebal) terhadap obat antibiotik. Akan tetapi terkecuali bagi sobat yang bekerja di tempat yang penuh kuman seperti rumah sakit atau yang lainnya, maka hal tersebut di perbolehkan (Sebaiknya memilih produk pembersih tangan yang mengandung setidaknya 55 % alkohol karena dapat membunuh 98 % bakteri).

3. Menyikat gigi sehabis makan


banyak orang yang mengaggap kebiasaan menyikat gigi setiap habis makan adalah kebiasaan yang baik agar kondisi kesehatan gigi tetap terjaga. Akan tetapi, sisa makanan yang telah kita makan ternyata memproduksi asam di gigi yang melemahkan enamel, sehingga bila kita langsung menyikat gigi ada kemungkinan enamel akan menjadi rusak. Jadi Daripada menggosok gigi setelah makan lebih baik berkumur saja dengan air bersih dan tunggu sampai pagi atau malam hari untuk menyikat gigi.


4. Menunda Makan


Mungkin kebiasaan ini yang paling sering sobat lakukan, Kebiasaan tidak makan / menunda makan baik saat pagi, siang atau malam, dan kemudian ketika waktu makan tiba, porsi makannya ditambah 2 - 3 kali lipat agar perut bisa kenyang.

Sebenarnya hal tersebut adalah kebiasaan yang buruk karena tubuh kita tidak mampu mencerna semua makanan yang masuk dalam jumlah yang besar, dan hal tersebut juga tubuh kelebihan enegi dan energi tersebutlah yang akan menjadi timbunan lemak dan membuat berat badan bertambah.


5. Hanya melakukan latihan cardio untuk menghilangkan lemak


Salah satu cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan melakukan latihan cardio, tetapi latihan cardio yang di lakukan secara terus menerus akan membuat tubuh hanya membakar sedikit lemak. Jadi Latihan yang bisa sobat lakukan agar bisa menjadi kurus dengan cepat adalah dengan latihan angkat beban, minimal satu kali dalam seminggu. Hal ini penting karena dengan meningkatnya massa otot maka metabolisme tubuh akan meningkat dan membakar lemak lebih banyak.


6. Meminum air dingin setelah makan


Mungkin ini juga kebiasaan yang sering sobat lakukan setelah makan, terkadang karena makannannya yang terlalu pedas atau panas, sobat langsung meminum air dingin untuk mereakannya. Padahal hal tersebut salah, karena Air dingin membukan lemak yang seharusnya di keluarkan oleh tubuh (keringat).


7. Mengurangi porsi makan secara drastis saat diet


Kebiasaan ini akan membuat sobat merasa tersiksa karena kelaparan, dan menurunkan tingkat kosentrasi sobat, dan saat sobat tidak kuat lagi menahan rasa lapar, saat itulah sobat akan memakan dalam porsi yang banyak, dan hal tersebut akan mengakibat kan sobat menjadi lebih gemuk (lihat No.4).



8. menghindari makan daging


Justru para bodybuilder yang badannya sixpack itu sering mengkonsumsi daging. daging memiliki kadar protein yang tinggi, sehingga metabolisme tubuh akan naik dan menambah massa otot setelah latihan.

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon