List Game PC Yang Mirip LIMBO

List Game PC Yang Mirip LIMBO

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mereview game yang bernama Limbo. Limbo merupakan salah satu game yang cukup populer dikalangan penikmat game indie. Beberapa Game yang mempunyai gameplay yang sederhana serta grafik yang simple tapi gak murahan ini sangat cocok dimainkan oleh kamu yang suka mengasah otak dan pikiran, karena selain menyajikan gameplay yang mendebarkan, game ini juga menyisipkan beberapa teka - teki yang harus di pecahkan oleh para pemain untuk bisa melajutkan ketempat. Selain Limbo ada juga beberapa game yang menurut saya mirip dengan game Limbo , antara lain adalah sebagai berikut.


LIMBO , Game Ringan Yang Penuh Misteri

1. Lume

Game Lume sebenarnya cukup sederhana, di saat berada masuk dalam permainan pemain akan di letakan di rumah seorang kakek dari gadis yang bernama Lume. Dan tugas Pemain adalah membimbing Lume (seorang gadis muda) untuk memecahkan misteri menghilangnya kakek nya.



lume

Di saat perjalanan mencari kakek Lume, pemain akan di ajak menjelajahi dunia aneh yang seluruhnya terbuat dari kertas dan kardus, dan pemain juga di ajak untuk memecahkan beberapa misteri yang cukup membingungkan. Untuk mendapatkan permainan ini, kamu harus membeli nya seharga $5.


2. Brothers: A Tale of Two Sons


Cerita dari game ini adalah dua orang bersaudara yang sedang berusaha untuk mengumpulkan air dari Pohon Kehidupan untuk menyelamatkan ayah mereka yang telah sedang sakit keras. Mereka sudah terlebih dahulu kehilangan Ibu mereka (tenggelam beberapa waktu lalu) , mereka memutuskan untuk mencari obat untuk ayahnya tercinta dan melakukan sebuah petualangan yang panjang dan epic.

Brothers: A Tale of Two Sons


Perjalanannya cukup sulit dan dapat memakan waktu berjam - jam bagi para pemain untuk menyelesaikannya. Grafiknya pun cukup mengesankan. Cuma sedikit spoiler, endingnya pun benar - benar sangat bagus dan pastinya akan membuat kamu merasa sedih. 

3. Nihilumbra

Di game ini, kamu akan dikejar - kejar oleh Void yang menginginkan agar kamu kembali. mereka akan mengejar kamu tanpa henti walaupun ke seluruh dunia, mereka menolak untuk berhenti sampai kamu benar - benar mau bergabung kembali dengan makhluk yang menciptakan kamu. 



Nihilumbra





Perjalanan kamu di Nihilumbra akan diceritakan oleh kalimat kecil di setiap zona baru yang membantu memberikan backstory untuk situasi kamu saat ini dan umumnya memiliki nada gelap yang menimbulkan beberapa pertanyaan yang sangat konfrontatif tentang keberadaan kamu sebagai Born. Untuk sebagian besar gameplay di Nihilumbra mengikuti rumus platform yang cukup standar dengan pemain yang bisa bergerak dan melompat.

4. Closure

Salah satu permainan gelap yang penuh dengan misteri. kamu hanya bisa melihat warna hitam dan putih di dunia tersebut. Contoh paling jelas adalah jika tidak ada cahaya pada maka jalan sama sekali tidak ada dan jika kamu salah langkah atau melangkah ke area yang gelap maka kamu akan jatuh sampai mati . 



Closure

Closer berlangsung di tiga lingkungan yang sangat berbeda yang hanya sebagai aerie satu sama lain. Termasuk pabrik ditinggalkan, hutan gelap dan karnaval tua yang akan membuat kamu berpikir dua kali untuk memainkannya di malam hari, bisa dibilang lebih mencekam dari pada LIMBO. 

5. The Swapper

Dalam permainan ini, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi sebuah fasilitas penelitian dan ruang stasiun futuristik yang dikenal sebagai Theseus. Dalam fasilitas ini tak terhitung jumlahnya eksperimen yang aneh dan berbahaya yang dilakukan setiap hari sehingga menyebabkan banyak sekali kerusakan dan hingga akhirnya evakuasi dilakukan seluruh instalasi. 



The Swapper

The Swapper menyuguhkan petualangan yang salah satunya memecahkan berbagai teka-teki di fasilitas penelitian. Dengan memecahkan teka-teki tersebut maka pemain akan menemukan alat yang berguna untuk membuka daerah-daerah baru untuk eksplorasi lebih jauh. 

Dan satu lagi alat yang bisa digunakan oleh pemain untuk memecahkan teka-teki. Alat tersebut adalah sarung tangan yang berfunngsi sebagai alat kloning yang memungkinkan pemain untuk membuat salinan dirinya sendiri. Alat ini mempunyai dua fungsi yang terpisah, yang pertama memungkinkan pemain untuk membuat hingga empat klon dari diri mereka sendiri pada satu waktu dan fungsi yang kedua adalah untuk mentransfer kesadaran pemain ke salah satu klon yang di tagetkan.

6. Machinarium

Tujuan keseluruhan dari Machinarium adalah memecahkan teka-teki agar pemain dapat mengakses semua overworld dalam permainan. Permainan ini juga memiliki beberapa telur Paskah yang luar biasa yang tersembunyi dan pemian akan berjuang susah payah untuk menemukan mereka semua karena banyak dari mereka yanng mengungkapkan cerita dibalik dunia game ini. 



Machinarium



Gameplay di Machinarium akan sulit untuk pemain yang tidak terbiasa memecahkan teka-teki.Tetapi tenang saja, ada sebuah fitur yang akan memberi clue kepada pemain jika mereka berhasil menyelesaikan mini game.

7. Trine 2

Di permainan ini, pemain di beri kelonggaran untu mengendalikan tiga karakter (meskipun hanya satu dalam satu waktu). Karakternya antara lain wizard Amadeus, ksatria Pontius dan pencuri Zoya. Masing-masing idari mereka mempunyai kemampuan khusus yang harus dikombinasikan untuk menyelesaikan berbagai teka-teki yang di hadapkan. 



Trine 2



Amadeus memiliki kekuatan untuk mengambil objek atau membuat kotak untuk sementara Zoya dapat menyerang obyek dari jarak atau memanjat dinding dan permukaan tertentu. dan Pontius memiliki kekuatan yang paling merusak dan mampu menghancurkan seluruh dinding, membelokkan benda dengan perisai atau mengalahkan musuh dengan mudah.

8. Inside

8. Inside


Bisa dibilang ini adalah sekuel kedua dari game LIMBO. Perbedaan dari kualitasnya cukup terasa baik dari segi grafik serta gameplay nya. Saya pun ketagihan sewaktu memainkan game ini, baik misteri, tantangan serta kondisi game tersebut sangat luar biasa, sangat cocok untuk kamu yang suka misteri dan  tantangan. Kamu bisa membeli game ini melalui situs penyedia game online steam.