Ciri - Ciri Tubuh Yang Sakit

 Ciri - Ciri Tubuh Yang  Tidak Sehat - Mungkin sebagian orang menganggap jika tubuhnya tidak terserang penyakit itu berarti kondisi tubuhnya sedang bagus dan sehat. Padahal hal tersebut belum tentu benar karena sebenarnya ada beberapa tanda yang sering kita abaikan yang sebenarnya memberikan sinyal bahwa tubuh kita sedang sakit atau sedang bermasalah.

Ciri - Ciri Tubuh Yang Tidak Sehat


Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, mungkin sobat perlu membaca ciri - ciri yang menandakan tubuh sedang sakit dibawah ini :

1. Mudah terserang penyakit flu atau pilek

kalau tubuh sebentar - sebentar sehat sebentar -sebentar pilek maka hal tersebut menandakan bahwa sistem kekebalan tubuh kita sedang terganggu karena tidak cukup kuat menghalau penyakit. Kemungkinan Tubuh kekurangan vitamin C karena sistem kekebalan tubuh manusia memerlukan vitamin C sebagai penguat nya.

2. Bibir mengalami pecah-pecah dan ada retakan

Beberapa orang menganggap kalau bibir pecah-pecah terjadi karena keadaan cuaca yang sedang terjadi di sekitar sangatlah extreme (panas / dingin). Akan tetapi bibir pecah-pecah terutama di sudut - sudut bagian luar menandakan tubuh yang tidak sehat, karena hal tersebut menandakan tubuh kekurangan vitamin B12. Salah satu dampak kekurangan vitamin B12 adalah penyakit anemia (kekurang sel darah merah) yg membuat tubuh terasa lemas untuk di gerakan.

3. Badan Semakin Pendek

Memang dari judulnya kedengarannya cukup aneh cuma memang benar adanya, seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan cenderung mengalami pengecilan. Akan tetapi pengurangan tinggi badan bisa saja terjadi di karenakan terdapat masalah pada tulang atau karena penyakit osteoporosis. Tulang yang lemah akan membuat struktur tulang menjadi lebih rentan patah atau retak bila mengalami benturan.

4. Ganguan tidur

Sebenarnya Ini juga sering saya alami, tidak bisa tidur atau sering juga disebut insomnia ternyata salah satu tanda kalau tubuh sedang dalam kondisi tidak sehat terutama pikiran. Saat tidur, tubuh kita akan menurunkan jumlah kortisol tetapi saat pikiran stress hal tersebut maka jumlah kortisol akan tetap, dan hal tersebut menyebabkan pola tidur tidak sinkron dan teratur atau sulit untuk mengantuk. 

Jika saat tidur jam tidurnya sudah cukup atau bahkan lebih tetapi tubuh masih tetap terasa lemas maka ini ini adalah tanda kalau tiroid (kelenjar adrenal) sedang mengalami masalah.

5. Warna Urin (air seni) terlalu kuning.

Memperhatikan warna urin juga penting karena hal tersebut bisa menjadi tanda yang akurat untuk mengetahui kesehatan secara umum. Jika sudah minum air putih dengan cukup maka warna urin akan jernih, tetapi jika sudah banyak minum air putih dan warna air seni masih berwarna kuning gelap maka kemungkinan terdapat masalah pada organ ginjal.

6. Mengalami masalah kulit terus-menerus

Saat kulit wajah dan badan dirasa mengalami masalah seperti jerawat, eksim, ataupun gangguan kulit lain secara terus - menerus atau tdak hilang - hilang, mungkin masalahnya karena kurang nya sobat menjaga kebersihan.

Tetapi bisa juga ini hasil dari reaksi alergi atau mungkin tubuh memberitahu sobat untuk berhenti sejenak untuk menghilangkan stress karena bekerja terlalu keras. Kulit merupakan organ terbesar di dalam tubuh, jadi sangat memungkinkan untuk kulit menandakan kalau tubuh sedang tidak sehat

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon