Cara Hack Otak Agar Bisa Mengendalikan Tubuh Kita

Miqbal20.Net : Saat sedang asyik browsing cari ide untuk artikel berilkutnya, tiba -tiba saya menemukan sebuah thread yang cukup menarik, thread tersebut berjudul 18 Cara “Nge-HACK” Tubuh Kita Sendiri. Awal saya berpikir thread macam apa ini ? masa iya tubuh kita sendiri bisa kita hack ? maksudnya nge hack itu apa ??


Cara Hack Otak Agar Bisa Mengendalikan Tubuh

Setelah saya baca, ternyata beneran bagus thread nya, terbukti pula saat di praktekan, kita bisa mengendalikan syaraf - syaraf yang sebenarnya mustahil untuk di gerakan oleh otak. mungkin cukup sekian saja basa basinya, saya tidak akan memberikan spoiler lagi. langsung saja silahkan simak rangkuman thread nya di bawah ini. :D

1. Saat Tenggorokanmu terasa gatal, coba garuk telingamu.


Menurut Scott Schaffer, presiden dari pusat spesialis THT di New Jersey. Saat saraf yang ada di dekat telinga di stimulasi, maka gerak reflek akan terbentuk di tenggorokan dan menghasilkan sebuah kejang otot . Menurutnya kejang ini dapat menghilangkan rasa gatal yang ada di tenggorokan.

2. Longgarkan hidungmu yang mampet!


Menurut Lisa DeStefano, asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Cara mudah untuk melegakan hidung yang tersumbat atau mampet adalah dengan menekan lidahmu ke bagian atas mulut, lalu tekan bagian diantara alis dengan satu jari. Gerakan tersebut akan menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang memisahkan lubang hidung), yang menghubungkan antara saluran hidung dan mulut bergerak maju dan mundur. Setelah sekitar 20 detik melakukan gerakan tersebut maka hidung yang tadinya tersumbat akan normal kembali.

3. Menghentikan mimisan


Jepit hidungmu dan bersandarlah dengan posisi terlentang seperti yang biasanya dilakukan orang-orang untuk menghentikan mimisan. Cara yang lain yang lebih mudah adalah dengan meletakkan kapas di bagian upper gums (jaringan yang meliputi tulang rahang dan bagian bawah gigi) dibelakang bagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. Penekanan disini bisa membantu menghentikan mimisan.

4. Meredakan rasa sakit karena terbakar


Saat sobat tak sengaja menyentuh api atau alat masak yang panas, segera bersihkan kulit dan lakukan pijatan ringan di ujung jari lain yang tidak terluka. Dan gunakanlah es untuk mempercepat hilangnya rasa sakit, Menurut Dr. DeStefano, mengembalikan kulit yang terbakar kembali ke suhu normal, dapat menyebabkan kulit sedikit mengalami pelepuhan.

5. Mencegah asam lambung


Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur dengan posisi miring ke kiri mempunyai resiko lebih kecil terserang asam lambung. Waktu tidur dengan posisi miring ke sebelah kanan, perut akan lebih tinggi dari kerongkongan, membuat makanan dan asam lambung mengalir ke kerongkongan. Akan tetapi jika tidur dengan posisi miring ke kiri, perut berada lebih rendah daripada kerongkongan sehingga asam lambung tidak mengalir kekerongkongan.

6. Menyembuhkan sakit gigi tanpa membuka mulut


Gosokkan es pada bagian belakang telapak tangan, tepatnya di bagian yang berbentuk huruf V antara jari jempol dan jari telunjuk. Penelitian di Kanada menunjukan teknik ini akan mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen, Hal tersebut dikarenakan alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

7. Menghilangkan rasa sakit


Penelitian di Jerman menunjukan bahwa batuk saat sedang disuntik bisa mengurangi rasa sakit dari jarum suntik. Kata Taras Usichenko, trik ini menyebabkan sebuah kejutan, kenaikan tekanan di dada dan kanal spinal sementara akan menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.

8. Mencairkan otak saat minum/makan es


Terlalu banyak makan atau minum makanan yang dingin akan membuat otak membeku, membeku disini berarti muncul rasa pening di kepala. Cara mengatasi nya adalah dengan menekan lidah ke langit-langit mulut, usahakan tutup semua bagian langit-langit sebisa sobat. Semakin banyak tekanan yang dilakukan, maka akan semakin cepat pening / sakit kepalanya berkurang.

9. Membuat jantungmu kembali normal


Sobat merasa deg-degan? atau sobat merasa Nervous ? coba tiup saja jempol sobat. Menurut ben abo, emergency medical services specialist di university of pittsburgh. Syaraf vagus, yang berfungsi untuk mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, Hal tersebyt bisa membuat detak jantung kembali normal.

10. Menghilangkan kram perut


Saat Olahraga secara berlebihan terutama saat lari, tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu perut akan terasa keras dan kram, untuk mengatasi hal tersebut coba hembuskan nafas saat kaki kanan menginjak ke tanah.

11. Menghilangkan kesemutan atau mati rasa


Saat tangan sobat mengalami kesemutan sampai mati rasa saat menyetir atau duduk dengan posisi yang salah, coba gerak - gerakan kepala sobat. Hal tersebut bisa menghilangkan rasa kesemutan kira - kira dalam waktu kurang dari satu menit, menurutdr. Destefano. 

12. Memperpanjang menahan nafas


Saat sobat akan menyelam di kolam renang, cobalah untuk mengambil nafas pendek (hyperventilate)sebelum menyelam . Sebenarnya saat di dalam air, bukan kekurangan oksigen yang membuat sobat ingin bernafas, tetapi karena peningkatan karbon dioksia, yang membuat darah sobat menjadi asam, jika hal tersebut terjadi maka darah akan mengirim sinyal ke otak agar mencari Oksigen. Saat melakukan hyperventilate, aliran oksigen akan melambatkan aktifitas darah, hal tersebut akan membuat otak sobat berpikir kalau persediaan oksigen masih banyak.

13. Merasakan pendengaran supersonik


Coba condongkan tubuh dan cobalah letakan telinga kanan di depan. Telinga kanan jauh lebih baik daripada telinga kiri dalam hal mengikuti ritme atau obrolan yang cepat. Sebaliknya, telinga kiri bisa digunakan untuk mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut di elevator, karena mempunyai kemampuan lebih baik dalam memilah nada musik.

14. Mencegah rabun


Rabun atau seringJarak pandang yang buruk jarang sekali terjadi karena faktor genetis. Salah satu penyebab yang umum adalah karena terlalu memperhatikan  memperhatikan layar Komputer/Laptop. Coba trik ini, tutup mata sobat, tegangkan otot bisep sobat, ambil nafas yang dalam, setelah beberapa detik, hembuskan nafas lalu di ikuti dengan meregangkan otot. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam ini bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks.

15. Memasukan Data ke Memori Jangka Panjang


Menurut candi heimgartner, instruktur ilmu biologi di university of idaho. Apapun yang sobat baca sebelum tidur kebanyakan masuk kedalam memori jangka panjang Karena kebanyakan konsolidasi memori terjadi selama tidur .

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

2 Komentar

keren vroh..., nice inpoh... >.< :-bd

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon