Cara Ampuh Bermain Game Berat di Spek PC Rendah

Memang ga bisa dipungkiri bahwa yang namanya Game itu sangatlah melekat di diri setiap orang. Tua, Muda, Pria, Wanita ataupun yang lainnya menyukai yang namanya game, bahkan ada sebagian dari mereka yang menyebut diri mereka dengan Gamer, karena sebagian besar waktu yang mereka miliki hanya mereka abdikan untuk bermain game. 
Tips dan Trik Bermain Game Berat di Spec PC Rendah


Seiring dengan berjalannya waktu, game terus berkembang dan semakin bagus kualitasnya, bahkan Grafiknya terlihat semakin nyata serta gerakannya juga semakin halus. Cuma yang jadi permasalahannya sekarang adalah : Game memang terus berkembang, tetapi PC yang kita gunakan belum tentu bisa mengikuti perkembangan Game tersebut.

Terkadang beberapa orang memaksakan PC nya yang hanya memiliki Spesifikasi yang rendah , untuk memainkan game yang bisa di bilang sangat Wow dan membutuhkan spesifikasi yang tinggi... . Alhasil bukannya menikmati game tersebut, mereka malah ngoceh - ngoceh ga jelas (Kadang ngebanting PC) karena game yang dimainkan melakukan Slow Motion secara permanen, ataupun ngelag - ngelag ngehang... :D

Untuk mengatasi hal di atas, saya punya beberapa Tips dan Trik yang mungkin bisa membantu, diantaranya adalah :

1. Pastikan PC/Laptop Sobat memenuhi Minimum Requirement (dibawahnya sedikit juga ga apa2) game yang sobat akan mainkan karena ini hal yang paling penting. Kalo tidak memenuhi, langsung saja skip ke step yang terakhir....

2. Optimalkan Kinerja Processor dengan PCBoost, bisa di dl disini. Caranya cukup dijalankan saja softwarenya.

Cara Ampuh Bermain Game Berat di Spek PC Rendah



3. Optimalkan Kinerja RAM / Memory Cache dengan Cache Boost, Bisa di dl disini. Caranya sama dengan diatas, cukup dijalankan saja softwarenya.

Cache Boost


4. Optimalkan Kinerja Sistem Operasi dengan Game Booster , bisa di dl disini. Caranya kunjungi link ini.

Cara Ampuh Bermain Game Berat di Spek PC Rendah



5. Jalankan Game nya, lalu setting seminimum (low) / seoptimal mungkin agar gamenya lancar. Kalau bingung dengan settingannya, kunjungi artikel ini.

6. Selamat Bermain.... ^_^

Penting !

Jika semua cara diatas gagal, maka saran terakhir dari saya coba overclock atau upgrade PC sobat, atau kalau yang punya laptop mending di Tukar - tambah atau lem biru dengan yang lebih Jeger spesifikasinya, di fjb banyak yang murah. :D

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

15 Komentar

Jadi sama juga ya kaya Game booster itu :v , siip dicoba dlu nih soal nya main PES agak patah patah :v

haha... Semoga work di PC nte gan.... :-d

oh jadi gini toh caranya, langsung dicoba caranya.. maklum iseng2 suka nge-game, hehe
makasih infonya gan

Pc Boost nya tidak bisa didownload karena file yang bervirus

File nya udah ane perbaikin gan.... :-d

Kemaren saya coba untuk memainkan game PS2 pakai emulator. tapi kok patah patah gerakannya. mungkin dengan tups ini bisa membantu.makasih om.

Semoga aja gan, soalnya software di atas hanya sekedar berfungsi sebagai pengoptimal hradware yang agan di miliki, saya tidak menjamin akan membantu meningkatkan performa pc agan... :)

Cacheboost gak bisa didownload gan..

Ya, jika di rasa artikel nya beguna ya silahkan share aja.... :D

Ga bisa di download gimana gan...??
ane cek masih bisa kok.... @@,

Klo Resident evil 5 di settingx bagaimana supaya low

Spesifikasinya kaya apa dulu gan ?

Mendingan langsung aja beli vga yang mumpuni sama perbanyak RAM,, Dijamin makin enak main gamenya

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon