Cara Ampuh Setting PPSSPP di low PC

Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag


Seperti biasa, saya akan membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara setting ppsspp atau yang biasa kita kenal dengan emulator psp, dan saya harap sobat membaca tutorial ini sampai selesai agar kesalahpahaman bisa di hindari. :D

saya mencoba cara ini saat laptop saya masih bertipe as*s x43u, semoga saja bisa berkerja di laptop / pc yang sejenis, setara atau dibawahnya. Belum dicoba di Android karena saya jarang ngegame di situ.

Nah, sebelum mulai ke settingannya, lebih baik sobat liat rekomendasi pc nya di bawah ini.

Rekomendasi PC :

  • Processor Minimal Dual Core atau lebih tinggi lebih bagus. (Spesifikasi Processor sangatlah berpengaruh)
  • VGA Minimal 128 MB
  • RAM Minimal 1 GB
Kalo sudah, kita mulai cara menyettingnya.

1. Buka PPSSPP, kalo yang belum punya bisa download PPSSPP V0.9.9.1  disini.

2. Pilih Pengaturan Game, dan di pengaturan Grafis Centang semua opsi seperti gambar yang ada dibawah ini.


Frame-Skip sebenarnya di isi terserah, yang penting angkanya ganjil
Frame-Skip sebenarnya di isi terserah, yang penting angkanya ganjil

Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag - Miqbal20
VSync jangan dicentang karena bisa membuat lag


Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag - Miqbal20


Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag - Miqbal20
Dibagian ini, kualitas Grafisnya benar - benar utk dikurangi mengurangi lag
3. Ganti ke pengaturan Sistem.

Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag - Miqbal20
Di bagian ini ppsspp akan dibuat bekerja lebih cepat



4. Selesai, dah PPSSPP siap di gunakan... :)

Ini Screen shoot PPSSPP punya saya setelah memakai settingan di atas, sangat lancar untuk main Final Fantasy.. :D

Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag

Cara Setting PPSSPP Agar Lancar dan Tidak Ngelag

Penting !
Jika PC sobat masih ngelag, itu berarti Processor pada PC atau laptop sobat sudah bekerja sangat maksimal, jadi tidak bisa di optimasi lagi, ato bisa di bilang kemampuan PC nya cuma sampai segitu, jadi tidak ada cara lain selain overclock (not recommended) atau mengupgrade hardware PC sobat.
Baca juga : Cara Ampuh Bermain Game Berat di Spesifikasi PC Rendah

Update :

Untuk yang PPSSPP nya kelap - kelip ato kedap - kedip, coba hapus semua centang pada langkah Nomer 3

Cuma seorang Blogger yang suka berbagi Informasi...

38 Komentar

kayaknya punya ane sanggup, thanks infonya gan :)

Gan, kalau ada soundnya tapi gak ada gambarnya gimana? Direct x 9.0c sudah diinstal, win 7 32 bit.ppsspp ver 0.9.8.

This comment has been removed by a blog administrator.

gan, kok layar ppsspp ane kedap kedip..

link apa gan...??? download ppsspp nya...???
kalo iya... ini linknya, http://www.ppsspp.org/downloads.html
cari ppsspp for windows yang ada di bawah, trus download...

Mungkin karena vga nya gan, yang kurang kuat di ajak ngebut sama sistemnya...
Coba ke se pengaturan Game => Sistem => hapus centang dari memory cepat sama Multi Thread

Semoga membantu... :)

Sama-sama gan.... :D
Semoga work... :-d

Coba hilangkan semua centang di bagian hack setting....

Cara masukin/maenin gamenya di ppsspp

Pertama agan harus punya file game nya dulu, biasanya file nya berbentuk iso.
kedua, buka ppssppp nya, lalu klik Browse, terus cari game yang sobat ingin mainkan....

Gan saya udah download gile harvest moon.zip dan setelah di masukan ke ppsspp ada tulisan instal/hapus instal zip.dan loadingnya tidak jalan

Install game from zip file.itu maksudnya apa gan

coba file ZIP nya di ekstrak dulu gan....
soalnya ppsspp cuma bisa di maenin pake file yang akhirannya ,iso / .bin ...

trimakasih gan kayakny bener-bener berhasil speedny (fps) cepet bnget

gan ane masih ngehang pas klick game OPiece Romance Dawn jadi cuman item doang

Gan, ane maen d HP Android yg Ram nya cuma 512, minta solusi settingan nya donk soalnya agak ngelag pas maen Harvest Moon Hero of Leaf Valley d area tertentu

makasih bgt brooooooo, udh gile gua udh bsa maen patapon lancar. agak kaku controllernya tp gpp. thx

bagus bgt. sory tdi nanya yg masalah kedap kedip. gk teliti gua. proud of your work. very helpfull

Mohon maaf gan, settingan ini kayanya ga cocok dengan one piece romance dawn...
Ane pernah coba dan dari bagian awal sudah ngelag...

Ntar akan saya share kalo sudah nemu settingan yang baru... :)

Kalo settingan ane ga ada solusi gan, RAM nya kurang banget...
Cuma ane saranin tunggu ppsspp yang terbaru aja, biasanya lebih ringan...

Gan kalo settingan ini bagus gak buat Monster Hunter Protable 3rd soalnya ane maen sih liat movienya gpp tapi pas maen gambarnya sedikit lag suara lag juga gak kauran kaya suara kerek plastik berisik apakah ampuh kalo di setting seperti punya agan ? tolong pencerahanya makasih

gan kan saya sdh ngikutin caranya kok masih gambarnya hitam

Ya sama - sama gan, kalo agan punya setting yang lain jugasilahkan sharing di sini juga... :D

Kalo di Lepi saya sih Alhamdulillah berhasil gan... :-d

Biasanya karena PPSSPP nya itu sendiri...
Saran ane ya coba update PPSSPP nya yg terbaru....

MSVCP120.dll missing gan :( gimana ini solusinya?
trims..

Coba install Microsoft Visual C++ dulu gan...

itu kan di artikel ada aneh amat

HP ane puji TUHAN lancar ppsspp goldnya,crisis core,dissidia,tekken6 thx info nya brow

.gan kalau game bleach heat soul 7 gimana settinganya sma ap tidak sma yg diatas....?

FFVII download dmana ya? pnya saya error soalnya pas usai cerita awal

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon