Pengertian dan Solusi Mengatasi Google Sandbox

Pengertian dan Solusi Mengatasi Google Sandbox
Hai sobat Blogger, selamat malam semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit curhat kepada kalian tentang kondisi Blog ini yang tiba-tiba visitornya menurun secara drastis...tis...tis...tis....
Sudah beberapa hari ini, blog ini mengalami penurunan visitor yang sangat signifikan, saya juga kurang tahu apa penyebabnya. Setelah saya selidiki ternyata blog ini terperangkap oleh Algoritma baru Google, yaitu Google Penguin 2.0 dan terseret jauh kedalam Google Sandbox.

Tahukah kamu apa itu efek dari Google Sandbox ??? salah satu efeknya adalah hal yang paling menakutkan bagi pemilik blog, yaitu bisa membuat artikel kita akan hilang dari SERP, dan google sandbox juga menyebabkan penurunan visitor terhadap blog kita (buktinya a blog ini), serta postingan baru yang sangat lama terindex oleh search engine google, dan parahnya lagi, blog kita juga terancam  yang namanya deindex atau penghapusan semua url dari blog kita oleh google !!! dan ternyata efek Google Sandbox ini memang sangatlah mengerikan, terus bagaimana cara mengatasi nya ??, Sebelum kita mengetahui bagaimana cara mengatasi google sandbox ini, sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu yang namanya Google Sandbox.

Google Sandbox adalah sebuah Algoritma matematika, yang berfungsi untuk menyaring blog yang melakukan (over optimasi) optimasi seo yang berlebihan. Misalnya kamu pernah menulis artikel SEO terbaru kemudian kamu melakukan ping, optimasi blog, mensubmit artikel tersebut ke puluhan sosial bookmark secara berlebihan. Mungkin blog kamu akan terpampang di pencarian google paling atas dihalaman pertama. Tapi kisah akan menjadi lain ketika google sandbox menghampiri blog kamu. Google mengganggap artikel kamu sebagai spam, karena baru beberapa menit artikel di publish, sudah di dongkrak oleh puluhan backlink.

Apa kamu sudah percaya Efek / Akibat dari google sandbox ? Kalo belum percaya, saya akan memperlihatkan jumlah pageview blog ini yang mengalami penurunan visitor dengan drastis yang diakibatkan oleh Google Sandbox ini, Berikut ini gambar pageview blog ini :
Pengertian dan Solusi Mengatasi Google Sandbox

Sudah lihat gambar diatas ??, Nah biasanya pageview blog ini antara 1000 - 2000 per hari, setelah terkena dampak dari google sandbox ini jadinya pageview blog ini menurun drastis hingga hanya beberapa ratus pageview per harinya.

Solusi Mengatasi masalah Google Sandbox
  1. Tulislah artikel tentang Google Sandbox seperti artikel punya saya ini.
  2. Buatlah text-link / anchor-text yang menuju ke Google.com seperti pada artikel ini,kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international, ingat text-link harus dofollow.
  3. Buatlah text-link / anchor-text yang menuju ke Google.co.id ,kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international, ingat text-link harus dofollow.
  4. Buatlah text-link yang mengarah ke Wikipedia.Kenapa mesti harus ngasih link juga ke wikipedia.com? ya pada dasarnya wikipedia adalah sarana yang paling banyak mengupas tentang penalty-penalty dari google.
  5. Buatlah text-link yang menuju ke Google Webmaster .Kenapa mesti ke google Webmaster ? Ya karena google webmaster tools merupakan pintu menuju masuk rumahnya Eyang google.
Lakukan resubmit ke Google.com add url dan resubmit sitemap blog anda dengan mengunjungi google webmaster tools.
Dan  itulah Pengertian dan Solusi Mengatasi Masalah Google Sandbox dan tidak semua tulisan diatas murni hasil ketikan saya, saya mengcopynya dari blog lain menulisnya kembali dengan bahasa saya sendiri.
Sekianpostingan yang berjudul Pengertian dan Solusi Mengatasi Google Sandbox semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

Special thanks to : Planet Ajaib

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

3 Komentar

Bang izin copas ya
saya cantumkan kok sumber linknya

Mas di tunggu follbacknya :)
salam kenal ya dari facebok hehe

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon