(Walkhtrough) Jalan Cerita Parasite Eve II Terlengkap

Parasite Eve 2
Hai Sobat Miqbal20 , pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang (Walktrough) Jalan Cerita Parasite Eve II Terlengkap.

Siapa sih yang tidak tahu Parasite Eve II, Game yang bergenre Action-RPG Ber-Puzzle ini adalah game yang sangat seru dan menegangkan untuk dimainkan . mengapa disebut Action-RPG Ber-Puzzle?  karena game ini tidak hanya mengacu pada sistem exp (experience point) atau semacamnya, melainkan juga pada sistem Fighting dan banyaknya Puzzle di dalam game ini.

Game ini jika diperhatikan baik-baik, akan terlihat bahwa game Parasite Eve 2 sangat BERBEDA dengan game Parasite Eve. Berikut perbedaannya...
  1. Grafik pada Parasite Eve 2 jauh lebih halus daripada grafik pada Parasite Eve.
  2. Sistem permainan yang lebih mudah dan terarah jika dibandingkan dengan pendahulunya yang sangat membingungkan. terutama dalam hal Gameplay.
  3. Improvisasi sistem Run-Away yang dimiliki game Parasite Eve 2 sangat memudahkan Player untuk melarikan diri dari serangan monster-monster.
  4. Parasite Eve 2 memiliki Puzzle cerdas yang bisa diangap sebagai Mini-Game dari Parasite Eve 2. contohnya Puzzle Bulan Purnama (Full Moon Puzzle) yang mengharuskan kita berpikir "Kapan Bulan Purnama Muncul?"
  5. Senjata yang ada dalam game Parasite Eve 2 lebih simpel dan lebih mudah digunakan daripada senjata yang ada di game Parasite Eve.

Walkhtrough

(DISC1)

 

4 September 2000 - Pukul 20:18
Lokasi: M.I.S.T. Center, Los Angeles



Game diawali  dengan adegan Aya yang sedang latihan menembak, hingga akhirnya  Aya menembak sasaran yang salah pada  akhir latihan. Pierce lalu bertanya apakah  Aya  masih  Sanggup  melanjutkan  latihan  atau  ingin menyudahinya . 
Disini kamu disuruh memilih apakah kamu akan melanjutkan latihan menembak atau tidak.  Jika   kamu  memilih  untuk melanjutkan  latihan,kamu akan  diberikan pilihan  Latar musik dan sebuah senjata (untuk  saat ini kamu  hanya memegang M93R),  kemudian pilihlah tingkat kesulitan latihannya.



LATIHAN MENEMBAK

Latihan  menembak ini  akan membuatmu terbiasa dalam menggunakan senjata untuk menghadapi musuh-musuh selama permainan nantinya. Jika kamu berhasil mendapatkan score yang diharapkan, kamu akan mendapat 200BP, jika  berhasil menembak  seluruh sasaran  dengan sempurna  (perfect), kamu  akan mendapat 300BP.
Berikut adalah  penjabaran dari  semua level  latihan yang  bisa kamu pilih lengkap hadiah yang akan kamu dapatkan jika berhasil  mencapai  score  yang seharusnya didapat.


  • LEVEL 1
Level  ini  akan  membuatmu terbiasa  untuk  menggunakan  tombol membidik   (kotak) dan  menembak  (R1). Untuk  mengganti  sasaran  tembak,  tekan   tombol kotak sekali lagi, gunakan tombol arah jika perlu. Jika persediaan  amunisi habis, tembakkanlah senjatamu sekali lagi, maka Aya akan mengisi ulang amunisinya. Nilai  yang diharapkan  untuk level  ini adalah   9000, jika  kamu berhasil mendapatkannya, kamu akan dihadiahi 50x Hydra Bullet.
  •  LEVEL 2
Level 2 hampir  sama  seperti  LEVEL  1, tapi  kali  ini  sasaran  tembaknya akan bergerak. Dan  sasarannya punya  kekuatan yang  bervariasi seperti  warna orange dan merah  yang butuh beberapa  kali tembak agar  bisa dijatuhkan.Nilai yang diharapkan  untuk level ini  adalah 16800, jika  kamu berhasil mencapai nilai tersebut, kamu bisa mendapatkan sebuah MEDIPAK.
  • LEVEL 3
Level ini akan melatihmu untuk menembak sasaran di lapangan. Masuklah  ke  ruang sasaran menuju tanda 'A' yang terdapat di tengah ruangan.  Kemudian  pasanglah GPS. GPS berfungsi  sebagai radar yang akan  menunjukkan posisi musuh  terdekat  yang  berada  di sekelilingmu. Mulai  level  3  ke atas terdapat sasaran berwarna  biru yang berarti  warga sipil. Jadi  usahakan untuk tidak ditembak jika kamu tidak mau kekurangan score. Jika kamu berhasil mencapai nilai 46000,  kamu  akan  mendapatkan  HUNTER GOOGLES.
  • LEVEL 4
Mirip  dengan level  3. Hanya  kali ini  kamu bisa  menggunakan PARASITE  ENERGY (PE). Gunakan tombol  segitiga untuk  memilih jenis  PE yang akan digunakan, dan tombol X untuk menggunakan. Nilai yang  diharapkan adalah 60000, jika berhasil, kamu bisa mendapatkan  LIPSTICK.
  • LEVEL 5
Level ini merupakan simulasi  pertarungan melawan musuh yang  sebenarnya. Jadi  berhati-hatilah  karena kamu bisa  terluka  jika  terkena sengatan listrik dari langit-langit. Jika kamu berhasil mendapat nilai 55000,  kamu  akan  dihadiahi  SHOULDER  HOLSTER.


Jika  kamu sudah  merasa  cukup latihannya , kamu bisa langsung meninggalkan  ruang  latihan dan langsung pergi menuju ruangan selanjutnya hingga ada adegan Pierce memberitahu Aya bahwa anggota M.I.S.T diperintahkan untuk memeriksa kejadian di AKROPOLIS TOWER.

Masuki ruangan senjata untuk menemui Jodie yang berada di belakang counter. Jika sewaktu berlatih  tadi kamu berhasil  mencapai nilai yang  diharapkan, maka Jodie  akan bertanya  apakah kamu  mau mengambil hadiahnya atau nanti saja. Sesudah itu dia akan menanyakan apakah kamu mau membeli  perlengkapan lainnya. Pilih Yes, dan belilahlah senjat untuk melengkapi persenjataanmu..

Setelah semuanya beres, pergilah  menuju ke pelataran parkir  dimana Pierce berada. Bicaralah  pada Pierce,  hingga akhirnya  dia akan  bertanya apakah kamu mau menuju ke Akropolis Tower sekarang. Jika kamu merasa  semuanya sudah beres,  pilih saja YES,  dan sekarang kita menuju ke AKROPOLIS TOWER.

4 September 2000
Pukul: 20:56
Lokasi: Akropolis Tower, Los Angeles


  • Setibanya di  Akropolis Tower,  berbicaralah pada  petugas polisi, kemudian masuklah ke dalam gedung. Keadaan di dalam gedung benar-benar amburadul. Ada beberapa item yang  bisa didapat  disekitarnya.  Yang  paling  penting  adalah  persediaan   amunisi (PARABELLUM BULLET)  yang tak  terbatas yang  bisa kamu  dapatkan di  depan patung yang berada di tengah gedung. Jadi jika persediaan amunisimu  habis, jangan segan-segan  untuk mampir  ke daerah  ini untuk  mendapatkan amunisi gratis.
  • Jika kamu bergerak di  sekitar telepon, teleponnya akan  menyala. Angkatlah telepon untuk  mendapat perintah  dari atasanmu,  kemudian masuklah melalui pintu  yang berada  di dekat  telepon. Di  sini kamu  akan bertemu   dengan seorang  anggota SWAT  yang masih  bernafas. Dia  akan memberitahumu  bahwa masih  ada seseorang  yang berada  di dalam  Cafetaria, kemudian  dia  akan memberimu CAFETARIA KEY.
  • Gunakan  tombol  SELECT untuk  membuka  peta. Sekarang  pergilah  menuju ke BAGIAN BARAT dari PATIOM. disini kamu akan bertemu dengan musuh pertamamu. Setelah  kamu  menghabisinya,  bicaralah pada  anggota  SWAT  yang diserang barusan. Setelah  itu, pergilah  menuju Cafetaria,  kuncinya akan  terpakai secara otomatis di sini. 
  • Setelah berada di Cafe, maju sedikit dan kamu akan menyaksikan adegan  yang cukup menarik. Setelah adegan tersebut, kamu akan berhadapan dengan Super ANMC.  Muntahkan terus pelurumu pada monster ini hingga akhirnya dia tak bisa berkutik lagi. 
  • Setelah kamu  menghabisi monster  tadi, periksalah  majalah yang  berada di atas  meja, lalu  periksa pula  bangkai monster  yang baru  kamu bunuh. Rekanmu, Rupert, akan masuk dan menghajar sisa monster yang masih berada di balik counter.
  • Setelah beberapa perbincangan dengan Rupert, kembalilah ke Patio, kali  ini ambil  bagian  timurnya.  Kamu akan  menemukan  jenazah  anggota SWAT  yang tergeletak  disebelah  eskalator.  Periksalah  tubuhnya  untuk  mendapatkan sebuah ANTIDOTE. 
  • Masuklah melalui  gerbang dan  lewati terus  air mancurnya.  Sebaiknya kamu membuka dulu gerbang yang terkunci yang menuju ke arah Patio bagian  barat. Kemudian  kembalilah  menuju daerah  bagian  belakang cafetaria.  (Pintunya berada di seberang air mancur) Di dalam terdapat sebuah rak  kecil yang berwarna kuning, periksalah  untuk mendapatkan BLUE KEY.
  • Setelah itu masuklah ke  pintu yang berada di  depan rak kunci. Ini  adalah ruang panel pengendali tower. Sekarang  masukkanlah BLUE KEY di mesin  yang ada lampu kuning  yang menyala. (Masuk  ke Menu, dan  pilih KEY ITEM  untuk menggunakan BLUE  KEY) Gunakan  BLUE KEY  pada bagian  A. Ini  akan membuka eskalator  yang  sebelumnya terkunci.  
  • Setelah itu jika  kamu  ingin iseng memeriksa sekeliling ruang panel ini, periksalah monitor keamanannya. Tanda '+'  di  pojok  atas  layar akan  menambah  cahaya  pada  monitor. Tekanlah tombolnya satu persatu. Di antara tombol-tombol tersebut kamu bisa  melihat Rupert dan anggota Tim SWAT yang sedang sibuk melakukan sesuatu.Kemudian periksalah  papan pengumuman  yang tertempel  di dinding. Terdapat tiga buah not  balok dengan angka  1-2-3 di bawahnya.  Di bawahnya terdapattiga buah not lain, tapi  tidak ada angkanya. Dan dibawahnya  lagi terdapat tulisan 'bridge' (jembatan) yang berwarna merah lengkap dengan gambarnya. Ini termasuk puzzle dari game  ini. Tugasmu sekarang adalah menjadikan  not balok yang berada di bawah  1-2-3 itu menjadi not angka.  Jawabannya adalah Sol, La, Do  (5-6-1). Tuliskan atau  ingat-ingatlah angka tersebut,  karena kamu akan memerlukannya nanti.
  • Jika kamu mau, pergilah  ke cafetaria untuk menghajar  monster-monster lain yang  masih  bercokol di  sana.  Lagipula kamu  bisa  memperoleh item  lain seperti AMPULE STABILIZER (di kulkas) dan RECOVERY1 di mayat tim SWAT  yang tergeletak di dapurnya. Setelah itu, kembalilah ke Patio bagian TIMUR, dan naikilah Eskalator  yang barusan kamu buka. Sekarang kamu berada di bagian Observatory. Periksalah tubuh tim SWAT  yang berada  di sana,  maka kamu  akan mendapatkan  TACTICAL VEST.  Sesudah  itu turunlah dengan menggunakan eskalator lain yang berada di sini.
  • Setelah kamu berhasil menghajar  monster-monster yang bakal menyambutmu  di sini,  kamu  bakal  mendengar sebuah  suara  yang  berasal dari  Sanctuary. Sebelum kamu memeriksanya,  pergilah ke bagian  selatan dari Promenade  dan periksalah tubuh tim SWAT yang berada di sana. Kamu akan mendapatkan MP5A5.
  • Sekarang  masuklah  ke Sanctuary.  Kamu  bakal melihat  adegan  Rupert yang sedang bergumul  dengan UNKNOWN  MAN. Setelah  adengannya selesai, ambillah RED KEY yang  tergeletak di lantai  dihadapanmu. Setelah itu  berlarilah ke sekitar dinding bagian utara dari Sanctuary. Bakal terdapat adegan  tentang anggota tim  SWAT yang  tadi kamu  lihat di  kamera ruang panel pengendali. Setelah itu  Aya akan  berada di Roof Garden.  Pergilah ke belakang patung tempat anggota  SWAT tadi  berada dan  perikasalah. Yep!  Itu adalah sebuah BOM! Ketika kamu  memeriksa pintu di  belakangmu, pintunya sudah  terkunci. Periksalah lantai di sekitar  pintu untuk mendapatkan BLACK  CARD, kemudian kembalilah ke ruang panel pengendali.
  • Sekarang periksalah tempat kamu menggunakan BLUE KEY tadi. Kali ini gunakan RED KEY di lubang kunci 'B'. Air kolam air mancur akan mengering.  Sekarang keluarlah menuju air  mancur. Periksalah, terdapat  mayat anggota tim  SWAT lainnya di  sana, dan  kamu bisa  mendapatkan GRENADE  PISTOL. Setelah itu, kembalilah ke Promenade.
  • Masuklah ke pintu yang berada  di seberang Sanctuary. Sekarang kamu  berada di  jembatan  seperti  apa  yang  kamu  lihat  di  ruang  panel  pengendali sebelumnya. Periksalah panel yang berada di sebelah kanan Aya (yang menyala merah). Masukkanlah kode not balok tadi (5-6-1), dan jembatannya akan naik. Untuk menghemat  amunisi, injak  saja ikan-ikan  yang menggelepar  di sana. Kemudian masuklah ke pintu yang berada di seberang jembatan.
  • Di bagian pojok  (di seberang pintu)  terdapat monster yang  sudah sekarat.Bunuh saja. Lalu teruskan berjalan. Lihatlah, terdapat bom lainnya di sini.Sepertinya monster tadi barusan dihajar oleh anggota tim SWAT yang memasang bom tersebut. Saya sarankan sebaiknya  kamu gunakan telepon yang berada  di sana untuk men-save permainanmu.
  • Sekarang kamu  berada di  bagian Heliport.  Di sekitar  dindingnya terdapat kabel  bertegangan  tinggi, dan  pipa.  Perhatikan saja.  Nanti  kamu bakal memerlukannya. Hingga akhirnya kamu mentok di lift. Karena kamu belum  bisa menggunakannya  sekarang,  maka  kembalilah.  Ketika  kamu  hampir mencapai daerah  keluar dari  Heliport, kamu  akan dihadang  oleh Unknown  Man  yang tadinya menyerang Rupert.
  • Unknown Man memiliki serangan  yang dapat menyebabkan Paralisis.  Untungnya gerakan ini  sangat lambat,  jadi kamu  punya kesempatan  yang besar  untuk menghindarinya. Tapi sebaiknya kamu  jangan terlalu dekat dengannya  karena dia memiliki  senjata berbentuk  pedang berapi  yang dapat  memakan HP  Aya dalam jumlah yang tidak sedikit.
  • Cara termudah untuk melumpuhkannya adalah dengan menembak kabel bertegangan tinggi dan pipa yang tadi  kamu lihat ketika mengelilingi heliport.  Ketika Unknown Man berdiri  di sekitar sana,  tembaklah. Arus listrik  yang tinggi dapat  menelan sekitar  500 HP.  Jika seluruh  kabel dan  pipa sudah   kamu tembaki, tapi belum berhasil juga melumpuhkannya, gunakanlah GRENADE PISTOL (jika kamu memilikinya). 4 tembakan granat yang tepat akan membungkamnya.
Catatan:
Jika HP Aya berada di bawah 80, jangan ragu-ragu untuk melakukan recovery!
  • Setelah  Unknown  Man  berhasil   dirobohkan,  sekarang  kamu  sudah   bisa menggunakan lift. Pilihlah untuk naik menuju Helipad. Di  atas  kamu akan  mendapati  adegan Unknown  Man  melarikan diri  dengan melompati  gedung. Lalu  Rupert muncul  sambil membawa  detonator bom.  Dan selanjutnya saksikan sebuah event .

5 September 2000 - Pukul 01:44
Lokasi: M.I.S.T. Office, Los Angeles

Aya mendapat informasi dari  Baldwin, atasannya, tentang keberadaan  NMC di daerah lain. Lalu Aya diperintahkan untuk melakukan investigasi di sana. Lalu Aya akan mengepak barang-barangnya di bagasi mobilnya. Jika kamu punya persediaan  BP  yang  cukup banyak,  pergilah  menemui  Jodi untuk  membeli persenjataan (Persenjataan yang kamu dapatkan dari mayat-mayat anggota Tim SWAT di Akropolis sekarang tidak berada di tanganmu lagi). Setelah semuanya beres, bicaralah pada Pierce (2x), lalu pilihlah YES untuk
menuju ke DRYFIELD.


5 September 2000 - Pukul 12.13
Lokasi: Mojave Desert, Nevada

Kini  Aya  tiba di  Area  272, Dryfield.  Di  samping mobil  (di  dekat ban belakang bagian kiri mobil) terdapat persediaan PARABELLUM BULLET yang  tak terbatas. Jadi  jika persediaan  amunisimu sudah  habis, segera  kembali ke sini untuk me-reload.
Kamu bisa menggunakan telepon yang terdapat di samping pintu toko. Saat ini kamu  belum  bisa memasuki  pintu.  Satu-satunya pintu  yang  bisa dilewati adalah gerbang yang berada di sekitar sana. Setelah memasuki gerbang.
  • KUDA  ANMC  akan menyambutmu.  Cara  yang paling  efektif  untuk melawannya adalah   dengan   menghindari  serangannya   ketika   dia  sedang   berlari mendekatimu.  Usahakan  kamu berdiri  di  dekat dinding,  jadi  ketika kamu menghindar, kuda tersebut akan menabrak dinding. Ini akan mengurangi HPnya. Terlebih lagi jika kamu langsung menembaknya ketika kuda itu sedang roboh.
  • Setelah kamu berhasil merobohkan kuda tersebut. Silakan periksa semua kamar motel yang berada di lokasi ini  (lihat peta). Mulailah dari ROOM 1  (tidak ada item yang bisa  ditemukan di sini...). Di  ROOM 2 terdapat ANTIDOTE  di lemarinya, juga RECOVERY1 di tong sampah di toiletnya.
  • ROOM 3 dan  4 masih terkunci  untuk saat ini,  maka masuklah lewat  gerbang yang  menghadap timur.  Ini adalah  PARKING AREA.  Masuklah ke  pintu  yang berada di  seberang pintu  yang berwarna  biru (LOBBY).  Di sini  kamu akan berhadapan dengan  seorang wanita  yang kemudian  berubah menjadi  monster.
  • Setelah kamu  berhasil membereskannya,  periksalah keadaan  toilet di sana. Periksalah  dinding  yang  terkena  percikan  darah.  Terdapat  riddle yang menarik. Catatlah  karena riddle-riddle  lainnya akan  menyusul, jadi nanti kumpulkan  semuanya  agar  kamu bisa  memperoleh  jawabannya.  Supaya tidak merusak  keasyikan  memainkan  game  ini,  maka  saat  ini  saya  belum mau memberikan penyelesaiannya.
  • Setelah semuanya  beres, keluarlah.  Di kotak  besar disamping  pintu Lobby terdapat amunisi  untuk shotgun.  Sekarang kembalilah  ke MAIN  STREET, dan masuklah  ke  gerbang  kecil  (periksa  petamu  karena  sangat  susah untuk ditemukan) yang berada  di samping mesin  es yang berada  di dekat ROOM  4. Sekarang kamu  berada di  DRIVEWAY. Terus  berjalan hingga  kamu mentok  di ujungnya,  periksalah  kotak merah  untuk  mendapatkan RECOVERY1.  Sekarang pergilah ke satu-satunya pintu yang berada di sana, memasuki FACTORY.
  • Setibanya di  dalam FACTORY,  kamu akan  mendengar bunyi  sebuah benda yang jatuh di sekitar timur laut. Periksalah panel yang berwarna merah, dan akan muncul tampilan pilihan tombol.  Tariklah tombol itu, lalu  baliklah menuju pintu masuk factory tadi. Sebelum mencapai pintu, kamu pasti melihat  lampu berwarna kuning. Itu adalah panel pengendali servis mobil. Periksalah,  dan pilih  UP-TURN-DOWN.  Sekarang  kamu sudah  bisa  melewati  area sebelumnya terhalang oleh mobil. Tekanlah tombol yang berwarna merah di samping  pintu untuk membuka kuncinya.
  • Jika mobilnya masih menghalangi jalan masukmu, gunakanlah panel  pengendali (yang berlampu kuning  tadi) untuk memutar  mobil. Setelah semuanya  beres, masuklah, dan kamu akan bertemu dengan GARY DOUGLAS. Setelah berbicara beberapa saat dengannya, Gary akan memberimu MOTEL ROOM 6 KEY.  Jadi kamu  sekarang harus  menuju ke  ROOM 6.  Bukalah petamu   untuk mencari lokasinya. ROOM 6 berada di lantai 2. Tangganya berada di  seberang LOBBY
  • . Terdapat  telepon di  Room 6  ini, jadi  save-lah permainanmu  jika  perlu. Ambillah jalan keluar lewat balkon, dan kamu bisa melihat pemandangan WATER TOWER. Turunlah dengan menggunakan tangga darurat yang berada di balkon.
  • Setibanya di bawah, kamu akan disambut oleh dua ekor kuda, habisi keduanya. Walaupun kamu sudah berhasil  merobohkan keduanya, ternyata musik  latarnya masih belum  berubah. Artinya  kamu masih  dalam keadaan  bertarung. Segera berlari ke gardu  yang berada di  pojok area (tempat  sebelumnya kedua kuda tadi menggali  sebuah lubang).  Periksa gardu  tersebut dan  aktifkan untuk membuka  pintu  gerbang  kawat.  Sekarang  kamu  punya  waktu  lebih kurang setengah menit untuk mencapai pintu tersebut, karena akan muncul  kuda-kuda lainnya yang akan  menyerangmu. Jadi kegesitanmu  untuk mencapai pintu  dan menghindari  terjangan  kuda-kuda   tersebut  sangat  dibutuhkan.   Setelah berhasil masuk, kamu masih harus menyambut sekitar 6 ekor kuda lagi sebelum bisa bernafas lega.
  • Setelah kamu berhasil membereskan semuanya, kamu akan melihat sebuah tangga turun dari  puncak Water  Tower. Naiklah  melalui tangga  tersebut dan kamu akan berkenalan dengan Kyle Madigan. Setelah berbicara dengannya, kamu bisa melihat daerah Dryfield secara luas. Periksalah panel yang berwarna abu-abu untuk  membuka gerbang.  Gunakanlah tangga  lainnya untuk  menuju ke  atas. Periksalah mayat yang tergeletak di  sana untuk mendapatkan SALOON KEY  dan RECOVERY1.
  • Karena  kamu  sudah  mendapatkan SALOON  KEY,  pergilah  menuju ke  SALOON. Temukanlah  COCACOLA MAGNET  di kulkasnya  dan RECOVERY1  yang terdapat  di dalam loker.Terus  berjalan hingga  mencapai Bar,  dan kamu  bisa mendapatkan  sekaleng COCACOLA di kulkas minuman yang berada di samping pintu masuk Bar.  Setelah itu bukalah kunci pintu masuk Bar.
  • Setelah semuanya beres, pergilah menuju pintu Factory bagian barat. Di sana kamu akan menemukan Interkom,  periksalah untuk berbicara dengan  Gary yang akan  memberitahumu bahwa  kunci untuk  membuka pintunya  berada di  lubang ventilasi di  bawah. Jadi  periksalah, kamu  bisa melihat  FACTORY KEY yang digantung dengan seutas benang.  Gunakan COCACOLA MAGNET yang  kamu temukan tadi secara perlahan-lahan  untuk menggerakkan FACTORY  KEY ke lubang  yang terdapat di pojok kanan atasnya. Setelah kamu berhasil mendapatkan  FACTORY KEY, gunakanlah  untuk memasuki  pintu yang  sebelumnya terkunci.  Sekarang pergilah  menuju  ke  TRAILER  COACH (lihat  peta).  Gary  berada  di sana. Sekarang kamu sudah bisa membeli item dari Gary.
  • Setelah  kamu  menanyakan  Shelter kepada  Gary,  kamu  akan disuruh  untuk memeriksa sumur  yang berada  di depan  pintu Factory.  Gary akan  menyuruh anjingnya, Flint, untuk menuntunmu ke sana.
  • Sebelum kamu mencapai sumur, periksalah daerah yang berada di samping pintu (ketika kamu  masih di  sekitar JUNKYARD).  Terdapat WIRE  ROPE (kamu harus memiliki  benda  ini  jika  mau masuk  ke  dalam  sumur  nantinya). Setelah mendapatkannya, pergilah menuju ke sumur yang dimaksud.
  • Setibanya kamu di bawah sana (UNDERPASS), pergilah menuju ke bagian  utara, dan  periksalah tombol  yang berada  di sana  untuk memberikan  penerangan. Periksalah retakan  di dindingnya  untuk mendapatkan  PROTEIN. Ketika  kamu akan kembali ke UNDERPASS...
  • Kamu akan berhadapan dengan Laba-laba ANMC. ANMC jenis ini termasuk musuh yang  merepotkan  karena  memiliki  kemampuan  menghilang.  Segera  gunakan kemampuan PE PLASMA untuk melumpuhkannya sementara. Ketika dia sedang dalam keadaan lumpuh,  langsung muntahkan  pelurumu sebanyak  mungkin ke arahnya. PROTEIN  dan AMUNISI  SHOTGUN akan  menjadi milikmu  setelah kamu  berhasil merobohkannya.
  • Setelah semuanya beres,  pergilah ke dinding  bagian Timur dari  UNDERPASS, dan temukanlah saklar  di sana untuk  menyalakan lampu di  CELLAR. Kemudian masuklah ke dalam CELLAR. Dalam  keadaan terang, kamu bisa menemukan  FLARE di  sini.  Lalu keluarlah,  matikan  lampunya, dan  kembali  lagi ke  dalam CELLAR.  Di  bagian  kanan  tempat kamu  menemukan  FLARE  tadi,  kamu akan mendapatkan potongan pesan lainnya. 
  • Sekarang naikilah tangga untuk memasuki GENERAL STORE. Di rak minuman  kamu bisa menemukan COCACOLA dan  RECOVERY1. Sekalian jangan lupa  untuk membuka pintu yang  terkunci dari  dalam General  Store untuk  membuka jalan pintas dari luarnya. Setelah itu, dari  dalam General Store, gunakan pintu  bagian timurnya.
  • Terdapat  3 ruangan  di sini.  Masuki satu  persatu. Di  ROOM 1  kamu  bisa menemukan  SECOND  POUNCH.  Di ROOM  2,  periksalah  lemari pakaiannya.  Di samping kanannya  kamu bisa  melihat lemarinya  tertanam di  dinding dengan mur.  Jadi  kamu  memerlukan  kunci  inggris  (WRENCH)  untuk   membukanya. Keluarlah  dari  ROOM  2.  ROOM  3  untuk  saat  ini  terkunci  dari dalam. Periksalah dua buah tong yang terdapat di sekitar sana 2x untuk mendapatkan AMUNISI SHOTGUN. Karena  kamu  membutuhkan  WRENCH,  maka  pergilah  temui  Gary.  Bicaralah padanya, dan pilih  pertanyaan kedua. Gary  lalu akan memberimu  izin untuk mengambil peralatannya di GARAGE.  Jadi pergila menuju GARAGE,  dan periksa rak  yang berada  di bagian  Timur Laut  untuk mendapatkan  MONKEY  WRENCH. Setelah mendapatkannya,  kembalilah ke  ROOM 2,  dan gunakan  MONKEY WRENCH untuk menggeser lemari yang menutupi lubang di dinding.
  • Masukilah  lubang  tersebut,   sebelum  kamu  menuju   ruangan  berikutnya, periksalah  di pojok  kiri bawah  layar untuk  mendapatkan potongan  riddle ketiga. Setelah selesai, maka masukilah ruangan berikutnya. Maka kamu  akan melihat siapa  pemilik suara  histeris tersebut,  dan penyebabnya adalah... UNKNOWN MAN! Lagi-lagi kamu bertarung dengan Unknown Man. Kali ini daya serangnya  cukup bikin  pusing.  Untungnya gerakannya  bisa  dibaca dengan  mudah.  Dia akan melangkah dulu beberapa  kali sebelum menyerangmu.  Jadi kamu bisa  bersiap-siap untuk menghindar. Yang penting  kamu bisa menjaga jarakmu. Jika  kamu bisa mendapatkan  jarak yang  bagus, maka  kamu akan  bisa merobohkan tanpa disentuh  olehnya  sedikitpun.  Sebaiknya  awali  dengan  berdiri  di pojok ruangan,  dan tunggu  dia menyerang  duluan. Lakukan  tembakan setelah  dia melakukan  serangan, kemudian  berlarilah ke  pojok lain.  Lakukan hal  ini terus menerus dengan arah melingkar. Memang memakan waktu yang cukup  lama, tapi cukup efektif untuk merobohkannya dan menjaga HP Aya.
  • Setelah waktu yang cukup lama  (bisa jadi singkat jika kamu  punya GRENADE, Unknown Man akan  berbicara mengenai EVE,  lalu terbakar. Mendadak  sel-sel Mitochondria di tubuh  Aya bergolak, hingga  akhirnya tidak sadarkan  diri. Beberapa adegan kilas balik akan ditampilkan.

Aya tidak sadarkan hingga hari sudah gelap. Hingga akhirnya Kyle datang. Kyle  lalu  memberitahu  Aya  bahwa  dia  telah  menemukan  lokasi SHELTER, kemudian dia  akan mengikuti  Aya pada  saat ini.  Perlu kamu ketahui bahwa Kyle juga akan ikut membantumu jika Aya bertemu dengan musuh, HPnya  adalah 100, jadi kamu juga sebaiknya  ikut menjaganya, karena jika HPnya  mencapai 0, itu berarti GAME OVER!


  • Karena saat ini  kamu berada di  ROOM 3, bukalah  pintu yang terkunci  dari dalam, dan pergilah menuju ke mobil Aya untuk segera pergi ke Shelter. Tapi sayang sekali.  Mobilnya sudah  dihancurkan oleh  sekelompok ANMC.  Setelah kamu membereskan  mereka, Aya  akan berusaha  untuk mencari  cara agar bisa mencapai Shelter. Satu-satunya orang  lain yang bisa dimintai  adalah Gary. Kyle akan berpisah dengan Aya sementara Aya mencari Gary. Sekarang  pergilah  mencari  Gary   di  Trailer  dan  bicaralah.   Pilihlah pertanyaan untuk meminjam kendaraan darinya. Gary setuju untuk  meminjamkan truknya,  sayangnya  truk  itu  sudah  kehabisan  bahan  bakar.  Gary  akanmemberimu LOBBY KEY di mana terdapat container untuk mengisi bahan bakar.
  • Karena sekarang LOBBY KEY sudah ada di tanganmu, segeralah menuju ke LOBBY. Terdapat telepon di sini, gunakanlah jika kamu memerlukannya. 
  • Periksalah  mesin hitung  yang berada  di meja  lobby, kamu  diminta untuk memasukkan  angka-angka.  Saat  ini  tentu  saja  kamu  tidak  tahu   harus memasukkan angka  berapa. Di  belakang meja  terdapat catatan  tentang cara memasukkan angkanya (Tombol # untuk memulai dan diikuti 4 angka, dan  tekan TOTAL untuk menyelesaikan). Perhatikan lagi papan di samping catatan, terdapat tulisan yang  menyatakan umur Holiday 30 ketika di Tombstone, dan Earp adalah... Kemudian  perhatikanlah  foto  yang  terpampang  di  samping  pintu  masuk. Terdapat foto Doc Holiday dan Wyatt Earp yang menyatakan 'Tombstone  1881'. Jadi mereka berada  di Tombstone pada  tahun 1881. Dan  umur Holiday adalah 30, Jadi kita harus mencari umur Earp di tahun 1881. 
  • Jika tadi kamu cukup teliti untuk  memeriksa semua ruangan dari ROOM 1  dan seterusnya, kamu pasti tahu di mana letak foto Doc Holiday dan Wyatt  Earp. Bagi kamu yang lupa di mana letaknya :) ruangan itu adalah ROOM 1 dan  ROOM 2. Di ROOM 1 terdapat foto  Doc Holiday lengkap dengan masa hidupnya  (1851-1887). Di ROOM 2 terdapat foto Wyatt Earp (1848-1929).
  • Jika kamu menyukai matematika, pasti bukan masalah untuk mencari umur Wyatt  Earp di tahun 1881. Jika matematikamu di bawah standar... (ups... sorry ^_^), umur Earp di tahun 1881 adalah 33.
  • Maka sekarang langsung kembali ke Lobby, dan masukkanlah kodenya #3033  dan pencet TOTAL  untuk mendapatkan  BRONCO MASTER  KEY. Dengan  ini kamu  bisa membuka SEMUA ruangan yang sebelumnya terkunci. Jadi setidaknya rasa  ingin tahumu cukup terobati. Di ROOM 3  kamu bisa mendapatkan  MPBOOST2. Di ROOM  4 kamu akan  menemukan riddle terakhir dari game  ini di kamar mandinya.  Dan di ROOM 5  kamu bisa memperoleh BELT POUCH. Sekarang  pergilah menuju  ke LOFT,  periksalah rak  di bagian  barat  daya ruangan. Kamu akan  diminta untuk memasukkan  4 angka untuk  membukanya. Di sinilah  kamu  harus  menggunakan jawaban  dari  keempat  riddle yang  kamu dapatkan selama memainkan game ini. Jawabannya adalah:
  1. Riddle I   - 4 Telepon
  2. Riddle II  - 4 Urinal
  3. Riddle III - 8 Lampu
  4. Riddle IV  - 7 Kaca

Jadi masukkanlah angka 4487, dan kamu akan mendapatkan HOLY WATER.
  • Temukanlah JERRY CAN yang masih kosong. Karena masih kosong, maka logikanya kita harus mengisinya  untuk bisa digunakan  pada truk pinjaman  kita. Jadi segeralah menuju ke pom bensin  yang berada di tempat kamu  mengawali stage ini. Gunakan JERRY CAN pada pom bensin hingga menjadi GASOLINE. Sesudah itu berikanlah kepada Gary  yang akan mengisi  truk itu. Lalu  Gary menyarankan Aya untuk beristirahat dulu.
  • Sebelum kamu langsung menuju ke  kamar untuk tidur. Pergilah temui  Kyle di BAR.
  • Setelah itu pergilah  ke kamar, SAVE  game ini. Persiapkanlah  persenjataan dan item penyembuhanmu yang terbaik sebelum kamu menuju ke ranjang. Kenapa?
  • Karena setelah tidur Aya akan mendapatkan mimpi aneh. Lalu dia akan  mandi, hingga akhirnya diganggu oleh CANNON MOUTH.
  • Cara terbaik untuk  melawan Aya adalah  dengan menggunakan GRENADE  PISTOL. Tapi  jika  kamu tidak  memilikinya,  M93R atau  RIFFLE  sudah cukup,  tapi memakan waktu  yang cukup  lama, dan  jangan lupa  untuk mengaktifkan  P.E. ENERGY SHOT.
  • Tempat yang paling strategis untuk menembaknya adalah antara ROOM 6  dengan LOFT (di  bagian pojoknya).  Ketika kamu  melihat ada  api yang  menyemprot keluar dari mulut  Cannon Mouth, segera  berlari menuju tempat  yang lapang untuk menghindari. Setelah itu kembali  ke pojok dan tembak terus.  Setelah beberapa  saat  bertarung  dengannya,  dia  akan  menyerangmu  dengan  cara menggapai Aya.  Usahakan agar  kamu tidak  bisa tertangkap.  Andaikata kamu tertangkap,  tekanlah tombol  arah dan  tombol tembak  dengan  membabi-buta untuk meronta.
  • Usahakan  kamu  berhasil merobohkannya  kurang  dari 3  menit.  Jika tidak, anjingnya Gary  akan mati,  dan kamu  tidak akan  mendapatkan BP. Jika anda berhasil merobohkannya Gary akan memberimu 1000 BP, plus Protein dan amunisi Grenade. Setelah itu temuilah Gary  di depan ROOM 1.  Dia akan memberimu TRUCK  KEY. Sekarang  kembalilah  ke GARAGE  untuk  menemui Kyle.  Sebelum  kamu bicara sekali lagi dengan Kyle untuk menuju SHELTER, sebaiknya temui dulu Gary  di TRAILER COACH untuk membeli persenjataan dan amunisi.
Note: Jika tadi kamu berhasil mengalahkan Cannon Mouth kurang dari 3 menit,
dan anjingnya Gary masih hidup. Gary akan memberimu M950.

Setelah semuanya beres, kembalilah ke Garage, bicara paka Kyle, dan pilihlah YES untuk menuju Shelter.
 Akhirnya, kamu berhasil menyelesaikan petualangn di  DISC-1 ,  sekarang saatnya untuk anda Melanjutkan petualang di DISC-2!

Sekian Postingan yang berjudul (Walktrough) Jalan Cerita Parasite Eve 2 Terlengkap, Semoga bermanfaat dan terima kasih atas Kunjungannya.

Cuma seorang Blogger malas yg kadang - kandang rajin

Perhatian Sebelum Berkomentar :

1. Bacalah artikel secara keseluruhan.
2. Bacalah Komentar yang sudah ada terlebih dahulu.
3. Tidak Melampirkan Kata - kata kotor.
4. Berkomentar sebagai Anonim akan di anggap sebagai SPAM dan tidak akan pernah di terbitkan.
5. Tidak melampirkan link.


EmoticonEmoticon